GNP2DS, Agus Dorong Mahasiswa UMI Tingkatkan Daya Saing

0
26

Inspiratifnews.com–Makassar, Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggagas Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing (GNP2DS) Kawasan Timur Indonesia.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengatakan, dalam mendukung peningkatan daya saing dan produktivitas, pihaknya mengeluarkan berbagai karya teknologi.

“Sebagai akademisi tentu punya peran dalam mendorong produktivitas di Indonesia Timur makanya kami mengeluarkan karya teknologi, seperti mobile hybrid, di pertambangan kita buat alat simulasi tambang dan masih banyak lagi, kita dorong produktivitas riset melalui karya ilmiah,” ucapnya usai pembukaan di Hotel Grand Clarion, Senin (2/10/2017).

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang mengatakan, saat ini negara Indonesia dituntut untuk meningkatkan daya saing, agar bisa bersaing dengan negara lain.

Untuk itu, ia sangat mendukung serta mengapresiasi dengan dicanangkan nya Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing ini.

“Di sini kita harus mencari cara bagaimana agar kita bisa meningkatkan daya saing dengan negara lain, dan tidak ada pilihan selain meningkatkan produktivitas kita,” ujar calon Gubernur Sul-sel

Hadir dalam acara ini Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Bambang Satrio Lelono yang didampingi oleh Ketua Tim Kerja LPM Boomer Pasaribu, Prof Masrurah Mochtar, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal dan Direktur Bina Produktivitas Kemenker RI, Muhammad Zuhri. (*)

Editor : Ana

Komentar Pembaca