Gula Rafinasi Beredar di Lotte Mart dan Cahaya Ujung Parepare, Ciri-cirinya Seperti Ini !

0
246

Inspiratifnews.com – Makassar – Sepekan memasuki bulan suci Ramadhan, Gula Rafinasi marak beredar dipasaran, PT Benteng Baru yang beralamat di Jalan Ir Sutami memasok Gula Pasir Sari Wangi di Sulawesi Selatan hingga tanah papua.

Hal ini terungkap, ketika Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) kerjasama dengan Diskrimsus Polda Sulsel melakukan investigasi dan mengungkap hasil temuan tersebut di Gudang Milik PT Benteng Baru di Jalan tol Ir.Sutami, Senin (22/5).

Gula Rafinasi, yang seharusnya dipasok untuk kebutuhan industri makanan dan minuman disalahgunakan oleh PT Benteng Baru, Kepala KPPU Makassar Sulsel Ramly Simanjuntak, mengungkap ciri – ciri Gula Rafinasi tersebut pada awak media.

“Ciri – ciri Gula rafinasi yang beredar dipasaran yakni : Bermerek Gula Pasir Sari Wangi, Gula Rafinasi berwarna putih bersih dibanding gula asli biasa beredar dipasaran, tidak memiliki SNI, Izin dari BPOM palsu, harga lebih murah, kadar Gula lebih tinggi dari aturan Balai POM”, tutur Ramly Simanjuntak.

Ditambahkan pula, bila masyarakat mengkomsumsi gula pasir sari wangi ini dapat mengakibatkan penyakit diabetes, penyakit kanker, dan saat ini gula pasir sari wangi telah beredar di lotte mart, toko ende sulawesi, toko cahaya ujung parepare, dan dipasarkan didaerah selayar.

Tidak hanya itu, petani tebu diduga kehilangan mata pencaharian, akibat impor gula dari brasil dan thailand oleh pengusaha kenamaan inisial T di daerah ini, dan telah menyalahi undang – undang terkait persaingan usaha, pungkas Ramly. (*)

Komentar Pembaca