H-7 Lebaran, BPJS Siap Layani Kesehatan Pemudik

0
62

Inspiratifnews.com – Makassar, Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, menyiapkan Posko Mudik BPJS Kesehatan 2016, di lima titik padat pemudik yang digelar serentak pada mulai kamis 29/6/2016 – 14/7/2016 atau H – 7 hingga H + 7 Idul Fitri.

Adapun Posko Mudik BPJS Kesehatan 2016 kali ini mengambil tema ”Mudik Nyaman Selama di Kampung Halaman Bersama BPJS Kesehatan”.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Makassar, Dr. Elsa Novelia, MM, mengatakan, saat mudik peserta BPJS Kesehatan dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat, untuk itu diharapkan peserta BPJS agar saat mudik juga membawa Kartu Peserta BPJS, ujarnya.

“Kebijakan BPJS ini, hanya berlaku dalam waktu yang telah ditentukan, dan setelah itu aturan BPJS kembali semula,” terang Elsa Novelia, pada inspiratifnews.com, Rabu (29/6/2016).

Saat konferensi pers di Kantor BPJS Kesehatan Makassar, Jalan A.P. Pettarani, tiga direktur rumah sakit, yakni Direktur RS Daya, RS Stella Maris, dan RS Pelamonia melakukan penanda tanganan nota kesepahaman.

Selain Peserta BPJS, saat mudik Peserta JKN-KIS juga dapat berobat tanpa melapor ke kantor cabang BPJS setempat. Peserta kesehatan dapat langsung mengunjungi IGD rumah sakit terdekat, selama mudik H-7 sampai H+7 lebaran 2016.

Sesuai program mudik BPJS Kesehatan nasional, ada lima titik padat pemudik terdiri atas tiga pelabuhan dan dua terminal besar, diantaranya Pelabuhan Merak (Banten), Pelabuhan Soekarno-Hatta (Makassar), Pelabuhan Gilimanuk (Bali), Terminal Kampung Rambutan (Jakarta), dan Terminal Bungurasih (Surabaya).

Untuk memastikan kelancaran peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, BPJS Kesehatan telah menyediakan nomor kontak yang dapat dihubungi 24 jam di: Hotline Servis KCU Makassar 08124115771 (Zari Puspita Ayu), 085242937299 (Natalia Ona Paruak), dan 082292560686 (Rezki Selpiaty). (*)

Komentar Pembaca