Hadapi MEA, ASITA Kembangkan Bisnis Melalui E-Commerce

0
96

Inspiratifnews.com – Makassar, Association of the Indonesia Tour & Travel Agencies (ASITA), suatu organisasi yang menghimpun pengusaha tour dan travel di Indonesia, pekan depan akan dihelat Musyawarah Daerah (Musda) ke 11 ASITA Sulawesi Selatan, tepatnya kamis (24/3).

Olehnya itu, disela – sela perhelatan Musda 11 ASITA Sulsel akan gelar talkshow yang berkenaan dengan sumber daya manusia menghadapi MEA dan ERA DIGITAL. pembenahan – pembenahan kearah Digital tersebut, ASITA Sulsel juga telah membuat aplikasi ASITA berbasis android, ujar Dedi Mazril Ketua Panitia Musda ASITA saat prescon di Hotel Aryaduta, senin (14/3).

Dedi Mazril ungkapkan, tidak bisa dipungkiri bahwa era digital ini sangat berpengaruh pada bisnis pariwisata, apalagi Kementrian Komunikasi, Informasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Kemendagri telah membuat aturan – aturan bisnis dan dagang lewat digital yang biasa disebut E-Commerce, maka ASITA menyambut baik program pemerintah itu, pungkas Dedi.

Untuk itu, kata Didi Al Manaba ASITA akan memberikan pelatihan sertifikasi mengenai bisnis tour dan travel, guna meningkatkan Sumber Daya Manusia Anggota ASITA, demikian halnya Sertifikasi Usaha guna mencegah Tour dan Travel yang belum punya ijin dan ASITA pun akan membuat standarisasi keanggatoaan yang meliputi 3 aspek yaitu legalitas, Financial, dan Operasional, papar Ketua ASITA Sulsel ini.

Lebih lanjut Didi Al Manaba, sesuai agenda panitia pembukaan Musda ASITA Sulsel ini akan dibuka Gubernur Sulawesi Selatan dan dihadiri juga Ketua Umum ASITA, dan bertempat di Hotel Clarion.(ish)

Komentar Pembaca