Hadiri Buka Puasa Sekkab Enrekang Ini yang disampaikan Ustad Das’ad Latif

0
72

Inspiratifnews.com-Enrekang Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkeab) Enrekang silaturrahim dirangkaikan dengan  Buka Puasa Bersama dengan Warga Kabupaten Enrekang dikediamannnya Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Jupppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Senin (19/06/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Bupati Enrekang, Drs. H. Muslimin Bando, Wakil Bupati Enrekang H.M. Amiruddin,SH, Kapolres Sidrap yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Enrekang AKBP. H. Witarsa Aji, S.Ik, SH, MH.

Bertindak selaku penceramah dalam kegiatan tersebut adalah ustad Das’ad Latif dalam kesempatan tersebut Ustad Das’ad menyampaikan dalam tauziahnya bahwa mengajak kepada warga bagaimana kita bisa hidup untuk bahagia didunia maupun diakhirat salah satunya adalah untuk mendapatkan hal tersebut ada beberapa hal diantaranya adalah zakat.

“jika zakat tidak dikeluarkan maka harta tidak akan menjadi  berkah kemudia selanjutnya jika hidup kiita mau tenang dan bahagia muliakan orang tua dan salah  satu keutaman dibulan suci ramadhan adalah bulan penghapusan dosa mari kita menggunakan waktu untuk akhirat, kita sebgai manusia sebaiknya  jangan putus asa, saya lahirkan bulan yang penuh berkah untuk akhirat” terang Das’ad

Selain itu Das’ad juga menjelaskan bagaimana menciptakan kebahagiaan dengan menjaga Sholat waktu serta ibadah-ibadah maghdah yang lain.

Jika kita ingin hidup bahagia didunia dan akhirat maka hal yang harus kita lakukan adalah memperbaiki sholat kita, perbaiki hubungan kita kepada Allah SWT dengan menjalankan sholat dengan tepat waktu, muliakan istri, menghormati suami, ingatla apa yang menjadi makna pada saat pembacaan ijab kabul pada saat kita menggelar akad nikah” tuturnya. (uc2)

Komentar Pembaca