Hadiri Pelantikan PPP, SYL Kenakan Batik Hijau

0
120

Inspiratifnews.com – Makassar, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel periode 2016-2021 telah dilantik Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, di Hotel Clarion Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (1/9/2016) malam.

Total ada 65 pengurus DPW PPP yang dikukuhkan, masing-masing Ketua (Muhammad Aras), Sekertaris (Asrul Makkaraus Sujiman), Bendahara (Nur Amal), 30 wakil ketua, dan 30 wakil sekertaris, dan 2 wakil bendahara.

Aras memilih orang-orang yang dimasukkan dalam jajaran pengurusnya merupakan angkatan muda. Dari 65 orang yang ada dalam kepengurusan, 60 persen merupakan anak muda usia 45 tahun ke bawah.

“DPW ini diisi 60 persen anak muda. Sengaja menempatkan mereka agar lebih bersemangat bekerja demi kejayaan PPP di Sulsel. 40 persen lainnya itu angkatan tua untuk memberikan wejangan dan menganyomi kami yang muda,” ucap Aras. “Selain itu, 40 persen dari pengurus ini merupakan pengusaha di Sulsel.”

Dihadapan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) beri guyonan politiknya “Batik Hijau yang saya kenakan ini mirip warna PPP, Bila ada yang permasalahkan silahkan saja”, simpatisan PPP pun bergumam “Hidup Komandan”. Dan saat melihat Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid duduk berdampingan dengan Bupati Sidrap RMS, Ia pun mengatakan Apakah Anda (Syamsuddin) masih berjas Kuning?, simpatisan PPP pun berteriak “Komandan, Komandan”.

Ia pun beri sambutan dan berpesan agar pengurus baru ini bisa membawa PPP menjadi partai yang lebih baik di Sulsel. Sehingga akan menjadi panutan dan contoh bagi masyarakat dan pengurus harus menjunjung tinggi aturan yang berlaku di dalam partai, ujar SYL.

Pelantikan ini dihadiri juga Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara, Walikota Makassar Danny Pomanto, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) Wakil Bupati Barru, Kadin Sulsel, Kapolda Sulawesi Selatan, maupun Pangdam VII/Wirabuana.(*)

Komentar Pembaca