Halal Bi Halal UIN Alauddin Makassar, Ini Isi Ceramah Shamsi Ali

0
126

Inspiratifnews.com-Makassar Imam Mesjid New York Amerika Serikat Dr. Shamsi Ali hadir memberikan taushiyah pada acara halal bi hala kelaurga besar UIN Alauddin Makassar, Rabu (6/7/2017).

Dalam ceramahnya Imam Shamsi menyebutkan bahwa salah satu permasalahan ummat islam di Dunia ini adalah banyaknya ummat islam tidak menjalankan ajaran islam dengan sempurna.

‘Permasalahan terbesar umat Islam di dunia ini salah satunya  adalah umat Islam tidak sempurna dalam mengamalkan ajaran Islam. Malahan sudah merasa sempurna dengan apa yang telah diperolehnya, kurang memikirkan kehidupan yang dialami umat manusia di belahan dunia lain. Disamping itu, terdapat pemimpin umat Islam yang gemar saling menyalahkan dan merasa dirinya atau kelompoknya yang benar” terang alumni Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara ini.

Dalam bagian lain ceramahnya putra Kajang Bulukumba ini, tampak menyesalkan sikap pemimpin di Timur Tengah yang terkesan dibodohi pihak barat. Sehingga kondisi timur Tengah saat ini sangat memprihatinkan.  Selain itu beliau juga menginformasikan bahwa salah satu dampak tragedi WTC sejak tahun  2001 yang lalu telah membuat sekitar 20 ribu warga Amerika masuk Islam karena keyakinan mereka sendiri tanpa paksaan atau iming-iming dalam bentuk materi.

Dalam acara tersebut Rektor UIN Alauddin Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M.Si., juga tampak hadir memberikan sambutan serta seribuan civitas akademika UIN Alauddin serta pimpinan lembaga kemahasiswaan dan pensiunan pegawai dan dosen. Tampak hadir di tengah-tengah hadirin yang hadir adalah Dr. Andi Nurpati, alumni Fakultas Tarbiyah yang sekarang berkiprah di Jakarta. (uc2)

Komentar Pembaca