Hana Sinjaya Bantu Pengobatan Ariqah Nurul

0
115

Inspiratifnewscom – Gowa, Semula ingin menolong Ahmad Romansyah, seorang anak yang menderita kelainan pada kepalanya berbentuk love dan kempes, diduga menderita penyakit hydrosefalus.

Ketua Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia, Hana Sinjaya pun mencari informasi tentang penyakit hydrocefalus. Hana Sinjaya juga kerap kali membantu masyarakat melalui Yayasan miliknya.

Ia pun menjelaskan pada inspiratifnews.com, ketika ditemui disela-sela Peresmian Play Ground Kids TK Kartika XX – 7 RINDAM XIV Hasanuddin, di Pakkato Kabupaten Gowa, Rabu (26/7).

Penasaran, akhirnya menulusuri literatur penyakit hydrosefalus di Media Daring dan menemukan beberapa video di youtube tentang anak yang menderita penyakit hydrosefalus, dia adalah Ariqa Nurul yang ditayangkan Metro TV pada tahun 2014 silam yang berdomisili di Kabupaten Wajo, papar Hana Sinjaya.

Walhasil, lanjut Hana Sinjaya, berkat bantuan dari Irwasda Polda Sulsel yang menginstruksikan Kapolresta Kabupaten Wajo untuk mencari kediaman Ariqa Nurul. setelah ditemukan, kami berkordinasi dengan Staff BPJS Kesehatan (kerabat dekat Hana Sinjaya) yang berada di Jakarta untuk dapat dihubungkan dengan BPJS Kesehatan Wajo.

Hana Menjelaskan, Ariqa Nurul pun dibawa ke Rumah Sakit Hikmah kemarin sore, selasa (25/7) atas kerjasama BPJS Kesehatan Wajo. dan akhirnya sudah menjalani operasi untuk pertama kalinya yang dibantu oleh Professor.

Untuk itu, Hana Sinjaya pun berkomitmen membantu prosse pengobatan Ariqah Nurul setelah sebelumnya membantu pengobatan Ahmad Romansyah yang mengalami perkembangan signifikan.

Hana Sinjaya sedang mendampingi Pengobatan Ariqah Nurul di RS. Hikmah Makassar.

“Saya tetap berkomitmen, untuk membantu Ariqah Nurul, seorang anak yang terlahir dengan kondisi orang tua tidak mampu dan mengajak para dermawan agar turut membantu anak yang menderita penyakit hydrocefalus”, pungkas Hana Sinjaya.

Adapun, Dermawan yang ingin membantu dalam bentuk donasi agar dapat menyalurkan ke
Rekening BCA 0253.210.301 atas nama Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia atau ke Rekening BANK MUAMALAT 803.000.1917 atas nama Ishadi Ishak melalui program Inspiratifnews.com Peduli. (*)

Komentar Pembaca