Harapan Tokoh Muda Untuk Barru

0
117

Harapan Tokoh Muda Untuk Barru

Oleh : A.Ikbal Husni Parenrengi*

Inspiratifnews.com, Makassar-Belum lama ini KPUD Kab. Barru telah mengelar Rapat Pleno Terbuka Tentang Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kab.Barru yakni Ir.H.Andi Idris Syukur MS Selaku Bupati dan Ir.Suardi Saleh sbagai Wakil bupati.

Dengan adanya keputusan yang ditetapkan oleh KPU maka Seluruh Masyarakat serta Stake Holder yg ada di kab. barru menerima hasil putusan tersebut meskipun Mabes Polri sampai hari ini masih belum memberikan kejelasan terkait status dugaan tersangka yang diberikan kepada bupati barru yg terpilih.

Selaku Pemuda Barru Besar Harapan  Agar kiranya Mabes Polri segera memberikan kejelasan hukum tentang status dugaan tersangka yang telah diberikan kepada bupati barru yg terpilih, karena kami tidak menginginkan adanya hal-hal yang dapat menganggu proses berjalannya pemerintahan serta pembangunan di Kab.barru.

Kedepan Kab. Barru bisa dikatakan sangat berpeluang untuk bisa membantu pertumbuhan ekonomi yg ada di sulsel setelah ditetapkannya sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK), ketetapan ini bisa saja berubah jika kondisi ekonomi dan politik tidak stabil.

Maka dari itu diperlukan peran pemuda di kab. barru yang lebih optimal dalam memberikan kritikan serta solusi untuk pemerintahan yang ada dikab. barru, begitupun dengan pihak pemerintah diharapkan lebih responsive lagi dalam menangani persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarkat agar regulasi yg dibuat oleh pemerintah memang berpihak kepada masyarakat dan pembangunan di kab. Barru.

Semoga seluruh pihak atau stake holder yg ada di kab. Barru bisa kembali menyatu untuk bersama-sama mewujudkan cita—cita kab. Barru yang lebih unggul dan lebih maju.

*Ketua Umum DPP GAPPEMBAR

Komentar Pembaca