Hari Air Sedunia, PDAM bertekad Tingkatkan Infrastruktur

0
67

Inspiratifnews.com – Makassar, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar akan memperbaiki pelayanan yang selalu dikeluhkan oleh masyarakat Kota Makassar. Dalam memperingati hari air sedunia yang jatuh hari ini, PDAM Kota Makassar berjanji akan memperbaiki semua keluhan masyarakat.

 

 

Hal ini diungkapkan Humas PDAM Kota Makassar Muh Idris Tahir mengatakan dalam momentum ini pihaknya akan memperbaiki beberapa wilayah yang dianggap menjadi kendala dalam instalasi air seperti daerah Daya, BTP, dan Perumnas Sudiang, dan sebagian daerah Ujung Tanah, yang menjadi keluhan tidak mengalirnya air pada daerah tersebut.

 

 

” Kita akan bekerjasama dengan kementerian PU untuk menambah debit air baku, karena daerah yang sulit dijangkau itu, disebabkan oleh daerah tersebut masuk dalam daerah ketinggian,” ungkap Tahir saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Selasa (22/03/2016).

 

 

Ketersediaan air untuk masyarakat kota Makassar hingga ini masih aman. Namun untuk daerah kategori ketinggian seperti daerah Daya dan sekiranya menurutnya dengan ketersedian infrastruktur berupa mesin pompa maupun jaringan instalasi masih menjadi kendala sehingga daerah tersebut masih sulit dijangkau karena situsi jarak yang terlalu jauh.

 

 

“Makanya kita akan kerjasama dengan Kementerian PU untuk membangun waduk, untuk menambahkan debit air baku untuk ketersediaan air untuk wilayah yang sulit dijangkau,” ungkapnya.(*)

 

 

Komentar Pembaca