Hari Amal Bakti Kemenag RI, Ambo Asse Raih Penghargaan Dari Presiden

0
168

Inspiratifnews.com-Gowa Civitas Akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementrian Agama (Kemenag) RI Ke-72 di halaman upacara kampus UIN Alauddin Samata Gowa, Rabu (3/1/2017).

Pada upacara tersebut Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. Musafir Pababbari yang bertindak sebagai pembina upacara membacakan langsung sambutan tertulis Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefuddin.

Dalam upacara ini turut diberikan penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo berupa Satyalancana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada sekitar 30 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup UIN Alauddin Makassar.

Salah satu diantaranya yang menerima penghargaan tersebutuntuk kategori 30 tahun pengabdian yaitu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel yang juga merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. Ambo Asse., M. Ag.

“alhamdulillah, terima kasih atas semuanya” singkat Prof. Ambo saat di konfirmasi Inspiratifnews.com.

Selain Prof. Ambo Asse, beberapa ASN dijajaran Civitas Akademika UIN Alauddin Makassar juga menerima penghargaan tersebut diantaranya adalah Prof. Dr. H. Muh. Ramli (Fakultas Ushuluddin dan Filsafat), Prof. Dr. H. M. Galib, M.A. (Kepala Penjaminan Mutu), Dr. Fatmawati Mallapiang, Dr. Dewi Setiawati, Sp.OG., Firdayanti Djafar, M.Keb, (Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan) Asniati, S.E., M.M, (Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat dan Haidir Fitra Siagian, S.Sos., M.Si., Ph.D. (Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang juga sekretaris Dikdasmen PWM Sulsel).

Sebagaimana diketahui penghargaan ini diberikan kepada ASN yang terdiri dari dosen dan pegawai administrasi, sebagai bentuk penghormatan negara atas pengabdiannya kepada masyarakat selama menjadi aparat negara. Penghargaan ini juga menunjukkan bahwa aparat tersebut dipandang setia kepada negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada masa yang akan datang. (uc2)

Komentar Pembaca