Hari Ini, Portal Menara62.com Diluncurkan PP Muhammadiyah

0
217

Inspiratifnews.com – Jakarta, Keresahan sebagian besar masyarakat khususnya umat Islam atas netralitas media-media mainstream saat ini yang dianggap banyak menyudutkan umat Islam serta lebih cenderung berpihak pada pemodal asing, mendorong Muhammadiyah untuk mendirikan media baru dalam bentuk portal berita dengan nama www.menara62.com.

Portal www.menara62.com tersebut akan dilaunching oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Haedar Nashir di Gedung PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya 62 Jakarta Pusat, pada Jum’at (23/12/2016) siang ini.

“Ba’da Jumat hari ini kita akan meluncurkan www.menara62.com, sebagai sebuah portal berita dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir akan membuka situs itu sebagai pertanda resmi peluncurannya,” tulis Muhammadiyah Studies di laman facebooknya.

Masih dari sumber yang sama, Imam Prihadiyoko yang merupakan pemimpin redaksi menyatakan peluncuran www.menara62.com ini adalah komitmen Muhammadiyah untuk membangun peradaban baru di dunia media.

Selain itu, peluncuran www.menara62.comjuga wujud dakwah berkemajuan Muhammadiyah: dakwah melalui pena. “Berdakwah melalui pena telah diaplikasikan sejak zaman Rasulullah. Setelah Rasulullah menerima wahyu, beliau memerintahkan sahabat-sahabatnya yang memiliki kemampuan menulis wahyu yang diterimanya,” tulisnya.

Peluncuran situs ini sekaligus menegaskan kembali pentingnya dakwah bil qalam dalam tradisi Muhammadiyah. Dakwah melalui pena adalah dakwah bil qalam yang mengajak dan menyeru untuk kebaikan dan kemaslahatan; era globalisasi informasi-komunikasi saat ini menjadi keniscayaan, keharusan, bahkan kewajiban.

Kelahiran portal berita ini tentu saja akan menambah semarak pemberitaan media-media massa yang dikelola kader Muhammadiyah, baik online, cetak, maupun televisi, sehingga diharapkan turut berperan dalam membangun peradaban baru di dunia media.

Berbeda dengan media-media Muhammadiyah yang telah ada sebelumnya yang lebih bersifat internal, Portal www.menara62.com akan menyasar pada segmentasi umum. (*)

Komentar Pembaca