Hari ini Profetik Institute Dialog Publik Membedah Ekonomi Global

0
137

Pemudaolahraga.com,Makassar-Profetik Institute, lembaga yang bergerak dalam bidang penelitian, pemberdayaan dan ajian strategis melaksanakan dialog publik hari ini. Melalui tema ” Membangun Ekonomi Insani dalam Rangka Menyongsong MEA “, Profetik Institute melakukan diskusi dan kajian terhadap anatomi ekonomi global beserta peluang dan tantangan yang menyertainya, khususnya yang berkaitan dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Muh. Asratillah selaku Direktur Umum Perofetik Institute menuturkan bahwa kini ekonomi global mengalami percepatan yang luar biasa, sehingga ada peluang bahwa mekanisme ekonomi global yang sering kita sebut dengan mekanisme pasar, tercerabut dari relasi-relasi sosial konkrit. Tak bisa dipungkiri bahwa terdapat fakta kesenjangan ekonomi global saat ini, dan ini merupakan problem kemanusiaan, sehingga mendesak untuk segera dicarikan solusinya dengan menggunakan pendekatan multidisipliner.
Berdasarkan keterangan A. Hendra selaku ketua panitia pelaksana, dialog publik tersebut akan diisi oleh beberapa narasumber yang kompeten. Nara sumber yang akan hadir antara lain, Abdul Rachmat Noer, SE selaku Wakil Ketua Kadin Sulsel yang akan membahas peluang dan tantangan dalam tatanan ekonomi global, Ishak Ngeljaratan selaku Budayawan sulsel yg akan memaparkan mengenai revitalisasi etos siri’ na pacce dalam tatanan ekonomi global, dan Dr. Muh. Sabri, AR selaku akademisi yang akan membedah rekonstruksi konsep kemanusiaan dalam konteks ekonomi global. Dialog publik ini dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2016, di Graha Pena lantai 4, pukul 13.00 sampai selesai.(EO)

Komentar Pembaca