Hari Minggu, Car Free Day Sudirman Dipadati Warga Makassar

0
110

Inspiratifnews.com – Makassar, – Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical, menghadiri olahraga senam jantung sehat dalam rangka memperingati Hari Fisioterapi Sedunia yang dilaksanakan, di Car Free Day Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (18/9/2016). World Physiotherapy Day (WPD) merupakan peringatan Hari Fisioterapi sedunia yang jatuh pada tanggal 8 September.

Saat tiba lokasi kegiatan, Pria yang dikenal dengan senyum somberenya itu langsung ikut berbaur dengan masyarakat dan ikut malakukan senam jantung sehat bersama warganya. Tampak Deng Ical sangat antusias mengikuti senam jantung sehat tersebut.

Dalam sambutanya, Deng Ical mengatakan suatu gerakan sangatlah penting hal ini karena tanpa sebuah pergerakan itu berarti sudah tidak ada lagi kehidupan.

“Oleh karena itu, pada hari ini kita menunjukkan suatu semangat untuk berkontribusi terhadap kota Makassar dan Sulawesi selatan melalui sebuah gerakan jantung sehat “, katanya.

Kegiatan senam jantung  sehat tersebut digelar diseluruh Indonesia dalam rangka hari fisioterapi nasional, sementara dari pantauan inspiratifnews.com, mahasiswa fisioterapi unhas terlihat memadati car free day dengan menggunakan kostum berwarna merah sambil mengikuti senam jantung sehat, aerobik dan zumba.(*)

Komentar Pembaca