Hasil Survei Cakrapolitika : Andi Ugi Ungguli Ilham Azikin

0
366

Inspiratifnews.com – Bantaeng – Tingkat keterpilihan bakal calon (balon) Bupati Bantaeng, Andi Sugiarti MK atau yang disapa Andi Ugi’ unggul dari belasan balon lainnya jelang Pilbub Bantaeng 2018 mendatang.

Dari pemaparan hasil Survey uang dilakukan Cakrapolitika menempatkan Legislator DPRD sulsel dua priode ini berada pada 22,5 % tingkat elektabilitas disusul M. Yasin 13,2 % dan dan Ilham azikin diposisi ketiga dengan 12,4 %. sementara Hadi jamal dan balon lainnya berada dibawah 10 %.

Direktur riset Cakrapolitika, Akbar Nur Arfah juga memaparkan tingkat popularitas bakal calon. Untuk popularitas M. Yasin berada pada posisi puncak yakni 70,2 disusul hadi jamal 66%, andi ugi 65% dan Ilham 54%. Sedangkan calon lainnya berada dibawah 50%.

Akbar Nur Arfah mengaku menggunakan 600 responden yang tersebar di 8 kecamatan di kabupaten Bantaeng, “Survey ini dimulai 23 april hingga 3 mey 2017, survey tersebut menggunakan Multistage Random Sampling dengan tingkat kepercayaan 95 % dan margin eror 4 %.” Jelasnya.

Survey ini menempatkan Andi Ugi’ pada posisi teratas lantaran dinilai sangat dekat dan paham kondisi Bantaeng, fariabel ini didukung karna Andi Ugi’ sebagai legislator 4 priode DPRD Bantaeng dan 2 priode DPRD Sulsel. ditambah dengan andi ugi pernah menjabat sebagai ketua DPRD Bantaeng 2 priode.

“M. Yasin saat ini dinilai juga berpengaruh pada PNS, apalagi saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati Bantaeng. Adapun ilham dikenal sebagai putra mantan bupati Bantaeng Azikin Sholtan” terang Akbar.

Saat ini, Andi Ugi telah melakukan proses pendaftaran PKB, PDIP, dan GERINDRA dan rencananya akan melakukan proses pendaftaran juga di PPP besok (Sabtu, 10/6). (*)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca