Hat-trick Suarez Antarkan Barcelona Kalahkan Celta Vigo 6-1

0
67

Inspiratifnews.com-Sport Tim Raksasa Catalan Barcelona mengukuhkan kemenangan besar atas Celta Vigo dalam lanjutan perhelatan La Liga, Senin (15/2/2016) di Camp Nou Markas Kebesaran Mereka. Hat-rick Luis Suares mencatatkan kemengan telak Barcelona 6-1 atas tamunya tersebut.

Pada babak pertama menit ke-12, Barca mendapatkan tendangan bebas dan Messi yang mengambilnya. Namun, tembakan Messi masih sedikit melambung.

Berselang tiga menit, giliran Neymar yang punya peluang. Dia meneruskan umpan dari Andres Iniesta, tapi sepakannya digagalkan oleh kiper Celta, Sergio Alvarez.

Carles Planas nyaris mengejutkan Barca pada menit ke-25. Dia melewati Gerard Pique dan melepaskan tembakan, namun dimentahkan oleh Claudio Bravo.

Kebuntuan terpecahkan saat laga memasuki menit ke-28. Pelanggaran Planas terhadap Suarez di luar kotak penalti Celta berbuah tendangan bebas untuk Barca. Messi yang mengambil tendangan bebas tersebut berhasil mengirim bola ke pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau Alvarez.

Messi berpeluang mencetak gol lagi tiga menit kemudian. Namun, kali ini tembakannya ditangkap oleh Alvarez.

Penyerang Celta, Claudio Beauvue, mengancam gawang Barca pada menit ke-33. Beauvue menyambut umpan silang dari Guidetti dengan sebuah tembakan first time, tapi usahanya digagalkan oleh Bravo.

Pada menit ke-38, Jordi Alba menjajal peruntungannya lewat tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tembakannya masih sedikit melambung.

Celta mendapatkan hadiah penalti pada menit berikutnya. Dalam sebuah perebutan bola, Guidetti dilanggar oleh Alba di area terlarang. Guidetti sendiri yang maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Bravo meski arah tembakannya terbaca. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga paruh pertama selesai.

Di babak kedua Barca nyaris mencetak gol keduanya pada menit-menit awal paruh kedua. Sial buat mereka, tambakan Suarez cuma menghantam tiang gawang. Tak berselang lama, sepakan Sergi Roberto masih melenceng.

Barca memimpin 2-1 berkat gol Suarez pada menit ke-59. Suarez menuntaskan kerja samanya dengan Messi dengan tembakan keras yang menggetarkan gawang Celta.

Barca menambah keunggulannya menjadi 3-1 pada menit ke-75 melalui gol kedua Suarez. Gol ini diawali aksi Messi yang menggiring bola sampai depan kotak penalti Celta. Messi kemudian mengoper bola ke Neymar, yang berhasil melewati Alvarez, tapi penyelesaian Neymar tak sempurna. Bola yang terus bergulir di mulut gawang akhirnya disontek Suarez.

Barca mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-82 setelah Messi dilanggar Jonny. Messi maju sebagai eksekutor, tapi dia menendang bola dengan cara yang tak biasa. Messi mengecoh Alvarez dengan menendang bola sangat pelan ke arah samping, bukan ke depan. Suarez datang dari belakang dan langsung memakan “umpan” dari Messi itu. Alvarez yang tak menduga tipuan dari pemain-pemain Barca itu pun tak berdaya. Barca kini memimpin 4-1.

Kedudukan 4-1 tak bertahan lama. Pada menit ke-85, giliran Rakitic yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia langsung berhadapan dengan Alvarez saat menyambut umpan matang dari Suarez. Dengan cerdik, Rakitic me-lob bola melewati cegatan kiper Celta itu untuk membawa Barca memimpin 5-1.

Gol Rakitic bukan gol terakhir pada pertandingan ini. Di injury time, Neymar memantapkan kemenangan Barca melalui golnya. Usai menerima umpan silang dari Suarez, penyerang asal Brasil itu dengan tenang mencungkil bola melewati adangan Alvarez. Barca menang 6-1.

Berkat kemenangan ini, Barca masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 57 poin. Mereka unggul tiga poin atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Celta menempati posisi kedelapan dengan 35 poin.

Susunan Pemain
Barcelona: Bravo; Alves (Vidal 61′), Pique, Mascherano, Alba; Sergi Roberto (Rakitic 61′), Busquets, Iniesta (Arda Turan 78′); Messi, Suarez, Neymar

Celta Vigo: Alvarez; Mallo, Cabral, Jonny, Planas; Wass (Diop 83′), Radoja, Hernandez (Diaz 65′); Beauvue, Guidetti (Drazic 78′), Sene.

(uc2)

Komentar Pembaca