Hebat..! Dua Santri Utusan LP2M Sulsel Berhasil Selesaikan Hafalan 30 Juz

0
91

Inspiratifnews.com-Makassar Dua orang utusan Lembaga Pembina Pondok Pesantren Muhammadiyah (LP2M) Sulawesi Selatan yang mengikuti Program Tahfidz Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Tawangmangu Jawa Tengah, berhasil menyelesaikan hafalan 30 Juz dalam waktu 2 bulan lamanya.

Mereka adalah Desyanti utusan Pondok Pesantren Ummul Mu’minin ‘Aisyiah Sulsel serta Maulida Nurul utusan Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar.

Wakil Ketua LP2M Sulsel Drs. HM. Husni Yunus., M. Pd merasa bangga dan bahagia dengan pencapaian tersebut, sebab menurutnya hal ini akan memberikan kekuatan baru bagi pengembangan pondok pesantren Muhammadiyah sulsel yang hingga saat ini mulai menampakkan eksistensinya.

“dengan capaian ini, Insyaa Allah akan dapat menjadikan ponpes Muhammadiyah menjadi pilihan utama dalam dunia pendidikan, terutama dalam bidang Tahfidzul Qur’an, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris sehingga seluruh pesantren Muhammadiyah mengalami peningkatan jumlah santri” ungkapnya pada saat penutupan kegiatan ini, Sabtu (30/12/2017).

Sementara itu KH.Yunus Muhammadi yang merupakan Ketua Persatua Pondok Pesantren Muhammadiyah Se-Indonesia mengatakan bahwa program ini telah berhasil melahirkan penghafal Al Qur’an setiap angkatan sebanyak 40 hingga 50 Muhafidz dan Muhafidzoh.

“Hingga angkatan Ke-10 ini telah lahir 360 penghafal dari utusan ponpes muhammadiyah Se-Indonesia, dan diharapkan hingga Muktamar Muhammadiyah 2020 mendatang agar melahirkan 1.500 penghafal Al Qur’an” tuturnya.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 1 November hingga 30 Desember 2017 ini diikuti sebanyak 41 utusan dari Pondok Pesantren Se-Indonesia, dan untuk utusan Sulsel sendiri selain Desyanti dan Maulida
ada 15 utusan lainnya yang hafalannya juga sudah diatas 20 Juz. (uc2)

Komentar Pembaca