Hebat! Kader Nasyiah Pimpin DPRD

0
119

Inspiratifnews.com – Surabaya, Mbak Anna, begitulah beliau akrab disapa oleh kawan-kawan angkatan Muda Muhammadiyah Metro. Selalu terdepan dalam agenda Muhammadiyah, khususnya di Metro, beberapa kegiatan Muhammadiyah, Aisyiyah dan Ortom selalu berpartisipasi. Terakhir Saat pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro periode 2015-2020 di Aula Universitas Muhammadiyah Metro beberapa saat yang lalu, ia turut hadir dikursi depan dengan Sekretaris PP Muhammadiyah Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed, Walikota Metro, Forkopimda, Ketua PWM Lampung Prof. Dr. Marzuki Noor, MS  PDM dan PDA Metro.

Ketua PWM Lampung dalam sambutannya menyampaikan: “Ada satu kader Muhammadiyah yang memiliki peran strategis dalam pembangunan Kota Metro, beliau bernama Anna Morinda, mohon berdiri (disambut tepuk tangan yang meriah dari dari tamu undangan yang memenuhi Aula). Selain Ketua DPRD, beliau adalah kader Nasyiatul Aisyiyah dan saat ini diamanahi sebagai Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM Metro. Semoga kehadirannya bisa memberikan warna dan membawa nafas Muhammadiyah dalam pembangunan Metro” Terangnya.

Sekretaris PP Muhammadiyah Dr Abdul Mu’ti, M.Ed dalam tausyiyahnya menyampaikan: “Sosok Anna Morinda ini dalam Muhammadiyah disebut dengan istilah “Marmud”, Marhaenis Muhammadiyah, (disambut dengan riuh tawa tamu undangan) sama dengan Soekarno. Kehadirannya di Muhammadiyah bisa menjadi oase, kader bangsa yang disumbangkan Muhammadiyah dalam membangun bangsa. ” Tuturnya.

Adalah Anna Morinda, SE., MM, ia terpilih menjadi  Ketua DPRD Kota Metro periode 2014-2019, melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Beliau dikenal sebagai sosok yang energik, cerdas, cantik dan komunikatif. Gagasan tentang pengembangan Kota Metro masih teringat segar ketika penulis sering berdiskusi dengannya.

“Metro ini memiliki visi dan misi yang harus kita jawab bersama, bagaimanapun mewujudkan Kota Metro sebagai kota pendidikan bukan soal mudah dan menjadi tanggung jawab pemerintah semata. Kehadiran civil society seperti Muhammadiyah menjadi elemen penting dalam mewujudkan visi itu. Saya melihat sekolah-sekolah Muhammadiyah sudah menjadi sekolah unggul di Metro, ini harus dipertahankan dan yang lainnya harus kita pacu agar sesegera mungkin mengejar ketertinggalan.”terang wanita asal partai PDI-P itu.

“Khusus untuk MEK PDM Metro, kita ingin bersama-sama agar amal usaha Muhammadiyah bidang ekonomi melakukan sinergitas dalam membangun gerakan ekonomi Metro, hadirnya BPRS, BMT, BTM dan Muhammadiyah Business Centre (MBC) menjadi wujud nyata gerakan ekonomi Muhammadiyah Metro. Kedepan ini harus kita tingkatkan agar gerakan ekonomi Muhammadiyah Metro bisa dirasakan masyarakat.”  Tutupnya.  (sp/ish)

Komentar Pembaca