Hebat..!! Lima Mahasiswa FKIP Ini Terpilih Mengikuti ENJ 2017

0
31

Inspiratifnews.com-Makassar Tahun 2017 merupakan tahun Ke – 3 Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia (KEMENKO MARITIM RI) mengadakan kegiatan Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ).

Tujuan diadakannya ENJ tidak lain untuk mengenalkan potensi budaya dan pariwisata Indonesia, menggali potensi pribadi, melatih kepemimpinan, malatih kepedulian sosial, peningkatan bela negara dan peningkatan kencintaan terhadap NKRI

Untuk tahun ini Sebanyak 1000 mahasiswa Indonesia bersiap untuk menjelajahi maritim Nusantara, dan 5 orang diantaranya merupakan mahasiswa FKIP Unismuh Makassar.

Mereka berhasil lolos seleksi dan mengikuti ENJ 2017 dengan tema “Bersama Membangun Negeri”.

Ke-5 mahasiswa ini adalah Nur Indah Umrah (Pendidikan Fisika), Widya Sujarwati Sukri (Pendidikan Fisika), Andi Zainal (Pendidikan Fisika), Hajra Yansa (Pendidikan Matematika) dan Syahrul Jafar (Pendidikan Bahasa Inggris).

Hajra Yansa sebagai peserta menyampaikan alasannya untuk ikut ENJ, salah satunya adalah mengamalkan Tri Darma Pendidikan.

“Karena program ENJ adalah kegiatan pengabdian mayarakat yang bawahi langsung oleh Kementrian Kemaritiman RI, sehingga sebagai pemudi yang berstatus mahasiswa harus mengamalkan Tri Darma Pendidikan” tulisnya saat dikonfirmasi Via WhatsApp pribadinya.

Sementara itu Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib., M. Pd., Ph.d mengutarakan bahwa akan terus mendorong mahasiswa FKIP Unismuh untuk pengembangan minat dan bakat secara kompetitif.

“kami dari pimpinan Fakultas terus memberikan dorongan kepada adik-adik mahasiswa untuk terus berkompetisi dalam berbagai ajang pengembangan bakat” pungkasnya.

Ia juga berharap agar semangat dan antusias mahasiswa FKIP ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain.

“Mengembangkan diri melalui berbagai macam aktivitas akademik yang sifatnya sebagai pengembangan wawasan dan pengalaman” harapnya.

Rencananya pelaksanaan ENJ ini akan berlangsung selama 10 hari yang dimulai pada tanggal 27 Sptember s/d 06 Oktober 2017. (uc2)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca