Helikopter Jatuh Di Pedalaman Papua

0
157

Inspiratifnews.com- Jayapura Sebuah helikopter jenis Bell 206 dikabarkan jatuh di daerah pedalaman Paniai Papua, Rabu (03/02/2016).

Seperti dikutip dari Antara, Helikopter berkode penerbangan PK-UAG itu beroperasi di lokasi penambangan Bogobaida, Kabupaten Paniai, Papua.

”Helikopter jatuh sesaat setelah take off dari 99, yang merupakan lokasi pendaratan heli,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Patrige di Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Patrige Renwarin mengatakan heli milik PT Amor itu take of dari Enarotali, Paniai menuju Baya Biru pukul 09.43 Wit. Tiba di tujuan, heli melakukan penerbangan over time ke lokasi tambang emas 99. Dari sana, heli take off lagi.

“Setelah take off heli hilang keseimbangan akibat angin kencang dan menabrak camp pekerja tambang di lokasi 99. Akibatnya heli terhempas dan jatuh,” kata Patrige yang dilansir detikcom

Menurut Patrige, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, pilot dan kopilot hanya mengalami luka-luka.

“Heli dipiloti Suwondo dan teknisi Suwanda. Korban jiwa tidak ada, hanya pilot dan teknisi mengalami luka ringan. Saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Nabire,” kata Patrige.
Ini adalah kecelakaan terbaru dari beberapa rangkaian kecelakaan kereta yang terjadi di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Oktober tahun lalu helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta yang terbang dari Samosir menuju Bandara Kualanamu hilang kontak dan kemudian diketahui jatuh di Danau Toba. (Uc2)

Komentar Pembaca