HILMI ASIP; SUPPORT NUGET JAGUNG JADI EKONOMI KREATIF DI BATANG 

0
81

Inspiratifnews.com – Bulukumba –Ketua Komisi A DPRD Kab Bulukumba Hj Hilmiati Asip Apresiasi gagasan Home Industri Yang Di Canangkan Oleh PKK Desa Batang.

 

Dalam Dialog Pemuda yang berjudul ” Me Rewicara Peran Pemuda Dalam Membangun Desa di Desa Batang yang dilakukan beberapa hari lalu dibatang oleh IPMB ( Ikatan Pelajar Mahasiswa Desa Batang).

 

Hj Hilmiati Asip mengatakan, Kabupaten Bulukumba membutuhkan diversifikasi sumber kekuatan baru sebagai sumber pembangunan ekonomi dengan tetap mempertahankan konsep pembangunan berkelanjutan. Itu untuk menghadapi berbagai perubahan tatanan ekonomi saat ini.

 

“Setau saya Desa Batang ini memiliki potensi hasil Bumi dan itu bisa dikelola melalui ekonomi kreatif,”  katanya Minggu 10-07-2016.

 

Hilmi menilai, ada beberapa perkembangan yang perlu dicermati antara lain perubahan berdasar dalam tatanan ekonomi saat ini. Dan Batang Telah Mempersiapkan diri untuk itu. 

 

Desa Saat ini membutuhkan pendekatan baru dalam membangun daya saing. Pendekatan industrialisasi dengan membangun kekuatan baru dari hulu sampai hilir seperti selama ini sudah tidak cukup lagi.

 

“Perkembangan teknologi dan dunia kian terintegrasi telah membuat sistem produksi semakin terfragmentasi. Persaingan kini tidak hanya menuntut harga produksi murah tapi besaran nilai tambah yang ditawarkan,” Lanjut Ketua Komisi A.

 

Dalam Kunjungannya Hilmi menekankan pentingnya model pengembangan ekonomi kreatif yang menjadi pertemuan antara kreativitas, modal budaya, sosial dan ekonomi.

 

“Tinggal mendorong kreativitas baik melakui pendidikan formal, non formal dan informal serta pengembangan talenta dan Saya siap untuk itu” Tutupnya.(*)

Komentar Pembaca