Himpaudi Sulsel Gelar Gerakan Anak Jujur

0
86

Inspiratifnews.com-Makassar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) sebagai organisasi profesi bersama pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (GERNAS MANJUR) melalui DOMAIN (Dongeng, Musik, dan Permainan), Jum’at (20/6/2016).

Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia pada hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2016 dan bertepatan dengan peringatan hari jadi Himpaudi yang kesebelas.

“Bentuk kegiatan ini berupa pembelajaran Aku Anak Jujur bersama seluruh anak di setiap lembaga PAUD dalam waktu bersamaan se Indonesia, tak terkecuali di Sulawesi Selatan” ungkap Ary Martuty Sekretaris Himpaudi Sulsel kepada Inspiratifnews.

Ia menambahkan bahwa Untuk wilayah Sulsel, gerakan ini diikuti oleh beberapa lembaga yang berada di Kabupaten/Kota seperti, Makassar, Gowa, Takalar, Pare-pare, Pangkep dan sekitarnya.

” TK Rama merupakan salah satu lembaga yang terpilih mewakili Makassar dalam melaksanakan Gernas Manjur ini” tambahnya

Sementara itu Ketua Himpaudi wilayah sulsel Dr. Ir. Hj. Majdah M. Zain, M.Si yang juga turut hadir mengawal pelaksanaan Gernas Manjur berharap agar melalui gerakan ini dapat mengubah paradigma berpikir dan meningkatkan keterampilan dalam menyelenggarakan pembelajaran Aku Anak Jujur dengan 10 prinsip PAUD.

” kita berharap hal ini dapat mengubah paradigma berpikir dan meningkatkan keterampilan dalam menyelenggarakan pembelajaran Aku Anak Jujur kemudian bisa juga mengurangi kegiatan yang bersifat akademik dan menambah porsi kegiatan pengembangan nilai-nilai karakter serta memotivasi pendidik untuk berinovasi dalam kegiatan pembelajaran” jelas Ibu Majdah yang juga merupakan Rektor Universitas Islam Makassar. (uc2)

Komentar Pembaca