HIPMI Dan KNPI Sidrap Bantu Warga Kurang Mampu

0
64

Inspiratifnews.com-Sidrap Munculnya berita dimedia terkait Sepasang Kakek dan Nenek di Sidrap yang rumahnya hanyalah bekas kandang Ayam dan tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah setempat dalam 25 tahun memicu HIPMI dan KNPI Sidrap untuk turun langsung melihat kondisi rumah warga yang tinggal di dusun Macege, Kelurahan Rijang Panua, Kecamatan Kulo tersebut, Rabu (05/10/2016 ).

“Kami telah melihat langsung kondisi yang dialami sepasang kakek nenek itu, dan kami memberi bantuan berupa bahan bangunan untuk perbaikan rumahnya. Ini sebagai bentuk sinergitas HIPMI dan KNPI terhadap program pemerintah daerah kabupaten Sidrap” ungkap Iwan Azis alias Dawan, Sekretaris HIPMI Sidrap.

Namun di sisi lain Kepala Desa Rijang Panua Abdul Rasyid Sali yang merupakan pemerintah di daerah tempat tinggal sepasang Kakek Nenek membantah tidak pernah memperhatikan rakyatnya, sebagaimana yang diberitakan sebelumnya.

Menurutnya, warganya yang bernama Leppangnge dan Imase itu setiap bulan diberi bantuan baik berupa Raskin maupun jenis bantuan lainnya.

“Rumahnya memang tidak layak huni, makanya kami mau usulkan ke pemerintah daerah untuk bantuan bedah rumah. Hanya saja berita yang kemarin muncul itu seakan-akan kami sebagai pemerintah tidak peduli padahal tidak seperti itu kenyataannya ” ungkap Rasyid.

Selain itu, Babinkamtibmas Polsek Kulo, Herman mengatakan berita yang tersebar kemarin itu tidak benar dan saya tidak pernah di wawancarai, Saya juga heran kok tiba tiba ada komentar saya dimedia. (uc2)

Komentar Pembaca