HIPMI- ICMI Sulsel Melakukan Riset Pemetaan Pengusaha Muda

0
120

Inspiratifnews.com – Makassar, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel mulai melakukan riset pemetaan pengusaha muda di Sulawesi Selatan.

Untuk melakukan riset tersebut, HIPMI menggandeng kerjasama dengan IKatan Cendekia Muslim (ICMI) Sulsel melalui nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di kantor ICMI Sulsel, Jl Sunu Makassar, Selasa (16/5/2017).

Ketua Hipmi Sulsel, Herman Haizer berharap, dengan kerjasama ini pihaknya dan ICMI bisa melahirkan pengusaha muda yang mampu bersaing baik tingkat nasional maupun internasional.

Herman Haizer menjelaskan, tujuan kerjasama dengan ICMI Sulsel untuk melakukan pemetaan akan potensi maupun masalah yang dialami bagi pelaku wairausaha muda di Sulsel.

“Jadi kita akan lakukan pemetaan dengan mengunakan metode analisis kuantitatif dan kualitatif. Secara kantitatif tim kita sudah jalan dan hasilnya nanti kita akan dijadikan bahan dasar yang dipaparkan dalam seminar yang akan digelar pada November 2017 mendatang,” ungkapnya.

“Sedangkan hasil dari reset nanti bisa menjadi bahan rekomensasi kepada pihak perbankan maupun pemerintah sebagai bahan acuan dalam pemberian akses modal bagi usaha muda,” tambahnya.

Sementara itu Ketua ICMI Sulsel, Prof Arismunandar berharap kerjasama tersebut bisa menjadi Kawah Candradimuka bagi wirausaha muda di Sulsel.

“Pengusaha sekarang rata-rata anak muda. Ini sangat bagus untuk mendorong perekonomian bangsa ini. Untuk itu kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh HIPMI Sulsel,” ujar mantan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) ini.

Menurutnya, apa yang ditawarkan HIPMI sejalan dengan misi ICMI, yakni menciptakan genrasi emas dengan mendorong pengembangan usahawan muda.

“Salah satu fokus ICMI yakni mebangun umat lewat ekonomi,” pungkasnya. (*)

Komentar Pembaca