HMA PNUP Gelar LA XX dan Seminar Nasional Akuntansi Lingkungan

0
359
Dr. Dian Imanina, Akademisi Akuntansi Politeknik Negeri Bandung.(Foto Istimewa)

Inspiratifnews.com – Makassar, Lomba Akuntansi (LA) XX merupakan sebuah lomba tahunan di bidang keahlian Akuntansi untuk pelajar SMA/MA/SMK se-Indonesia Timur. Kegiatan ini dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) di Kampus I PNUP, Tamalanrea, 11-12 Februari 2017.

Lomba Akuntansi dibedakan berdasarkan peserta individu dan peserta team. Kali pertama kegiatan ini digelar pada tahun 1997. “Kami kembali hadir memberikan kesempatan kepada teman-teman dan adik-adik untuk memperebutkan gelar juara dalam ajang bergengsi tahunan ini”, jelas Hendra, Ketua Panitia.

Banyak keuntungan yang dapat diraih peserta dalam kegiatan ini. antara lain, juara 1, 2, dan 3 baik individu maupun tim mendapatkan trophy, medali, uang tunai jutaan rupiah. “Kegiatan lomba ini sangat menarik untuk diikuti para siswa, Jurusan Akuntansi menyediakan 9 sertifikat bebas tes masuk Politeknik Negeri Ujung Pandang di jurusan ini,” ujar, Dr. Bahri, S.E., M. Si., Ketua Jurusan Akuntansi PNUP, saat dikonfirmasi Inspiratifnews.com (11/2).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lomba akuntansi selalu dibarengi dengan kegiatan seminar. Tahun ini, seminar dihelat tingkat Nasional bertema Tantangan Penerapan Akuntansi Lingkungan di Indonesia. Seminar yang terbuka bagi pelajar/mahasiswa, guru, dosen, maupun umum ini menghadirkan akademisi Akuntansi Politeknik Negeri Bandung, Dr. Dian Imanina Burhany, S.E., M. Si., Ak. C.A.; akademisi Akuntansi PNUP, Dr. Mursalim, S.E., M. Com., Ak.; dan CSR Manager PT Aneka Tambang Tbk., Muhammad Rusdan, S. H., M. Si. (*)

Komentar Pembaca