HMI Cabang Gowa Raya Peduli Kasus Tanah Kabupaten Gowa

0
114

HMI Cabang Gowa Raya Peduli Kasus Tanah Kabupaten Gowa

Inspiratifnews.com, Gowa-Himpunan mahasiswa islam cabang gowa raya (HMI CAGORA) akan menggelar dialog publik. Rabu(20/1)

Dalam penyelenggaraan dialog publik kali ini mereka mengangkat tema “konflik pertanahan di kabupaten gowa; siapa yang di untungkan?” dengan menghadirkan beberapa narasumber, yaitu: Dr. Ahmadi, M. Hum.(akademisi), Ardiansyah(utusan BPN bidang sengketa), serta pihak dari Kapolres Gowa sebagai penegak hukum di kabupaten gowa.

Kegiatan ini akan berlangsung di warkop kembar Jl. Mustafa Dg. Bunga, Simba Opu, Gowa dan akan di hadiri oleh sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) serta lapisan masyarakat yang ada di wilayah Gowa dan Makassar.

Ardilla Abu selaku ketua panitia mengungkapkan “kabupaten gowa adalah salah satu daerah yang memiliki banyak sengketa tanah yang berkepanjangan dan tak terselesaikan, maka dengan diadakannya dialog ini kita mengharapkan jawaban kongkriet terkait masalah pertanahan di kabupaten Gowa” ulasnya ketika ditemui di sela – sela kegiatannya,sementara itu ketua umum HMI cab.Gowa raya fery heriyanto mengatakan bahwa “sudah saatnya konflik agraria di kabupaten gowa di selesaikan,kasus sengketa tanah yang selama ini terjadi harusnya pihak tekait mampi menyelesaikan dengan seadil-adilnya,dalam kegiatan ini juga kita akan mendorong deklarasi dan moratorium penyelesaian sengketa tanah yang bijak dan penggusuran sudah saatnya di hentikan dan untuk pihak kepolisian mengatasi mafia tanah”.(EO)

Komentar Pembaca