Honda Modification Contest Kembali digelar di Mall PIPO

0
17

Inspiratifnews.com – Makassar,  Memasuki usianya yang telah satu dekade, gelaran modifikasi akbar yang dinamakan Honda Modification Contest (HMC). ini akan mewadahi kreativitas modifikator dan komunitas Honda dengan tetap mengutamakan unsur keamanan motor dan uji kelayakan bila dikendarai di jalan.

Astra Motor Makassar sebagai main diler wilayah SulSelBarTra dan Ambon sendiri akan segera menggelar HMC Region Makassar pada hari Minggu (13/8) di Mall Phinisi Point Makassar.

Perhelatan akbar HMC Region Makassar 2017 ini ditargetkan diikuti oleh 120 peserta penggemar modifikasi di tanah Celebes.  Kompetisi modifikasi Honda ini memiliki regulasi mutlak bagi motor peserta untuk dapat dikendarai dengan dilakukannya tes jalan sepanjang 300m.

Manager Marketing Astra Motor Makassar, Henry Setiawan, mengatakan perubahan konsep acara dan kelas yang dilombakan merupakan inisiatif AHM sebagai pabrikan untuk mengakomodir perkembangan trend modifikator namun tetap layak dan aman dikendarai, Final Battle sebagai puncak acara kompetisi modifikasi ini akan dilangsung pada Oktober 2017 di ajang Honda Bikers Day (HBD) Nasional nantinya.

“HMC ini juga akan menjadi ajang jalin tali silaturahmi antar pecinta Honda, maka dari itu persiapan kami cukup panjang sejak Mei lalu agar hasilnya juga maksimal, seperti yang kita semua tau Makassar adalah gudangnya modifikasi motor maupun mobil, jadi kami harapkan wakil Makassar menang juga di Nasional” Ujar Henry, Jumat (11/8).

Penjurian HMC 2017 dilakukan oleh media dengan regulasi tes jalan sebagai penilaian penting dan penilaian berupa ide atau konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail motor yang dimodifikasi.

Gelaran tahun ini hadir spesial dengan 6 kelas yang dilombakan. Untuk motor Honda produksi tahun 2006 keatas, dibuka 4 kelas yakni kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock dan Stickers/Decals dengan mesin skutik dan cub, Matic dan Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance dan Airbrush/Paintings dengan mesin skutik dan cub, Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers/Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance dan Airbrush/Paintings dengan mesin sport.

Selain itu, turut dibuka 2 kelas lainnya yakni kelas Free For All (FFA)  untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sportdengan gaya modifikasi ekstrim dan All Stock Advance < 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi dibawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock/Advance, Stickers/Decals, Airbrush & Paintings. (*)

loading...

Komentar Pembaca