Humas Pemkab Barru Jalin Silatuhrahmi Dengan Jurnalis

0
69

Inspiratifnews com – Barru – Bagian Humas Pemkab Barru senantiasa menjaga silaturahim dengan awak media yang ada di Kabupaten Barru. Tak jarang, silaturahim yang dibalut dengan ngopi-ngopi bareng digelar.

Seperti Selasa (30/8/2016) kemarin, Kabag Humas Protokol Pemkab Barru, Yossi Febrisia mengajak awak media menyeruput kopi di Kantin Pemda. Yossi didampingi Kasubag Humas Pemkab Barru, Yayat.

“Tujuannya untuk menjalin komunikasi yang baik dalam pelayanan bagian kehumasan. Sehingga hubungan kerjasama antara wartawan dengan humas bisa berjalan dengan baik,” tutur Yossi.

Menurut Yossi, dalam menjalankan tugas pokoknya, humas membagi tugas dan memberikan kepercayaan kepada sub-sub bagian. Untuk menangani pemberitaan maupun kegiatan lainnya.

“Tanpa mengganggu kebijakan yang diputuskan oleh sub bagian yang diberi tugas. Kecuali ada hal-hal yang sangat signifikan, maka dilakukan pembahasan lebih lanjut,” terangnya.

Masih menurut Yossi, menjaga komunikasi dengan awak media sangat penting. Untuk itu, Humas Pemkab Barru pun memanfaatkan teknologi komunikasi yang ada saat ini.

“Kami membentuk komunitas atau grup sosmed. Tujuannya untuk membagikan berita tentang kehumasan. Terkait kegiatan pembangunan pemerintah Kabupaten Barru yang akan diberitakan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Wartawan Barru, Rustam, mengapresiasi upaya Humas Pemkab Barru menjalin sinergi dengan para jurnalis.

“Ini memang untuk menyatukan persepsi membangun Kabupaten Barru kedepan yang lebih baik lagi,” singkatnya.

(Sumber: Hidayat/Humas Pemkab Barru)

Komentar Pembaca