HUT 56 Enrekang, tidak menggunakan APBD

0
150

INSPIRATIFNEWS-Enrekang, Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Enrekang ke 56 yang akan dipusatkan di Kecamatan Baraka dipastikan tidak menyedot dana APBD. Hal itu diungkap Bupati Enrekang Muslimin Bando dalam rapat teknis dan koordinasi panitia pelaksana HUT Enrekang di Kecamatan Baraka, Kamis 4 Februari. Muslimin mengatakan, persiapan HUT Enrekang melibatkan semua unsur SKPD karena perayaan HUT Enrekang tidak disiapkan anggaran.

 

“Tidak ada anggaran yang kita siapkan, kita serahkan kecamatan dan masyarakat Baraka dan perayaan ini kita akan gilir tiap kecamatan,” ungkap Bupati H Muslimin Bando, Kamis kemarin.

 

Sejumlah persiapan perayaan HUT Enrekang sudah dimulai. Seperti pembenahan dan pembersihan lapangan, lubang-lubang lapangan akan segera dibenahi.

 

“Kita sudah melakukan pembersihan dan besok, hari Jumat kita akan ada pemotongan rumput, jadi kita sudah mulai gotong royong dengan masyarakat,” ungkap Camat Baraka Zulkarnaim yang juga ketua panitia HUT. Sekkab Enrekang Drs H Chairul Latanro mengatakan, ini adalah rapat koordinasi pertama untuk panitia lokal dan Pemkab.

 

“Namun kita tidak bentuk panitia lokal, tapi ini tanggung jawab kita semua, jadi jika ada kebutuhan langsung ke dinasnya seperti kebersihan langsung ke Dinas Kebersihan, perbaikan jalan langsung PU,” ujarnya.

 

Chairul menjelaskan, alasan Baraka ditunjuk sebagai pelaksana HUT Enrekang karena filosofi, makna dan hakekatnya HUT, agar perayaan ini dirasakan oleh semua masyarakat Enrekang, bukan hanya di kota tapi semua masyarakat Enrekang.”Insya Allah dalam kepemimpinan H Muslimin Bando bersama H Amiruddin ke depannya perayaan HUT Enrekang akan digilir tiap kecamatan,” terang Chairul.

 

Rencananya, akan diadakan pameran Enrekang ekspo, sehingga diwajibkan diikuti seluruh camat, SKPD, pengusaha, BUMN dan BUMD.

 

“Tiap malam akan diisi penampilan seni tiap kecamatan, serta sepeda santai yang mengambil rute dari Cakke ke Baraka. Panitia mengharapkan pak gubernur bisa hadir di acara HUT,” ujarnya.

 

Dalam rapat koordinasi tersebut Wakil Bupati H Amiruddin mengungkap kekecewaan karena perwakilan Dinas PU yang tidak hadir.

 

“Dinas PU juga kemarin tidak hadir, jangan ada pejabat SKPD merasa penting dari dinas lain dan tidak mau ikut karena merasa tidak diundang. Kalau pembahasan seperti ini kan masing-masing punya leading sektor, mari kita semua koordinasikan baik, manfaatkan semua seksi seksi, karena kadang juga ada seksi yang mengharapkan seksi lain, jadi mari kita semua bekerja untuk menyukseskan perayaan ini,” tegas Wabup H Amiruddin SH saat memberikan arahan, kepada pejabat SKPD.

Komentar Pembaca