HUT ke-207, Pemkot Bandung Gelar Great Sale Sebulan

0
23

Inspiratifnews.com – Dalam rangka perayaan HUT Kota Bandung ke-207 tahun, Pemkot Bandung menggelar Bandung Great Sale 2017 selama satu bulan penuh mulai 9 September hingga 8 Oktober 2017.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan dalam acara yang sudah kedua kalinya digelar dalam rangka ulang tahun Kota Bandung itu akan melibatkan 500 toko retail dan 2.000 merchant.

“Ada beberapa program dalam Bandung Great Sale 2017. Salah satunya diskon mulai 10 hingga 80 persen,” ujar Emil saat menggelar konferensi pers di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jumat (8/9/2017).

Selama berlangsung ada beberapa kegiatan lain yang akan menjadi rangkaian acara seperti Late Night Shopping, pasar murah dan sebagai pamungkas adalah Bandung Fashion Weekend yang akan diselenggarakan pada 23 September nanti.

Acara tersebut juga mendapat dukungan dari sebuah portal penyedia jasa pesan hotel dan travel, Traveloka, yang menyediakan diskon menginap di Kota Bandung hingga 80 persen.

“Jadi harapannya yang paling banyak belanja adalah wisatawan luar Bandung. Karena sudah ada diskon menginap dari Traveloka,” katanya.

Tidak hanya itu selama perhelatan berlangsung Pemkot Bandung membebaskan pajak reklame dan sarana promosi lainnya yang berhubungan dengan Bandung Great Sale 2017.

Emil tak khawatir jika langkah penghapusan pajak tersebut akan mengurangi pendapatan daerah. Sebab penghasilan pajak akan bertambah seiring dengan banyaknya masyarakat yang berbelanja atau makan saat acara berlangsung.

“Tidak ganggu pajak. Income pajak PPN restoran dan toko akan lebih besar. Itung-itung investasi,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua Dekranasda Kota Bandung Atalia Praratya Kamil mengatakan khusus tahun ini pihaknya berencana mengikutsertakan para pengusaha UMKM hingga PKL untuk turut serta.

Nantinya para UMKM dan PKL yang akan ikut serta dan siap memberikan diskon akan dikoordinir untuk diberi atribut sebagai peserta Bandung Great Sale 2017.

“Nanti camat atau dinas terkait di kewilayahan akan membantu UMKM atau PKL untuk ikutan. Bahkan kalau bisa sampai tukang bakso pun ikutan,” tandas Atalia.

(Sumber : Detik.com)

Editor : Ana

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca