HWPL Galang Konfrensi Perdamaian Trilateral Keagamaan Korea-China-Japan

0
54

Inspiratifnews.com  – Gyeonggi, Korea Selatan – Sementara diskusi lintas agama tentang perdamaian telah disahkan berbagai gerakan perdamaian di seluruh dunia, 120 perwakilan terkemuka Korea, Cina, dan lingkaran agama Jepang datang bersama-sama di Gyeonggi, Korea hari ini.   Budaya surgawi, World Peace, Restorasi of Light (HWPL), sebuah organisasi non – pemerintah internasional untuk perdamaian, host Konferensi Perdamaian Pemimpin Korea- Cina- Jepang Trilateral Keagamaan’ dengan tujuan menempatkan batas-batas agama selain untuk mencapai perdamaian bersama.

Pemimpin yang mewakili Buddha, Hindu, Sikh, Kristen, Taoisme, Konfusianisme , dan agama-agama pribumi membahas peran pemimpin spiritual dan konsep perdamaian berdasarkan pada setiap teks-teks agama masing-masing. Diskusi ini menyebabkan merangsang perdebatan dan saling pengertian di antara agama-agama yang berbeda.

Ketua Man Hee Lee dari HWPL terbangun tugas pemimpin agama dari hari ini. “Para pemimpin agama memiliki peran penting dalam terus-menerus mempelajari dan menentukan kitab suci agama adalah yang paling dipercaya untuk mencapai perdamaian. Pemimpin bertanggung jawab untuk jemaat mereka bahwa perbedaan agama tidak harus menghambat kemajuan perdamaian dan harmoni di dunia antaragama.

Saya harap kami, pemimpin agama dari Asia Timur Laut, akan membangun jalan untuk hidup berdampingan secara damai, “katanya.   Ketua Nam Hee Kim dari Perdamaian Grup Perempuan Internasional (IWPG) juga mendesak para peserta untuk secara aktif bekerja sama dengan aliansi proyek agama yang dianjurkan oleh HWPL.

Hyegeo Abbot dari Orde Jogye Buddhisme Korea Geumgang Seonwon menyatakan dalam sambutannya,  “Saya memberikan apresiasi terdalam saya atas nama semua pemimpin Buddhis Korea untuk hosting konferensi ini yang meletakkan dasar bagi kemakmuran dan perdamaian di Asia. Saya sangat percaya bahwa perdamaian dunia, merindukan oleh setiap agama untuk proses panjang perdamaian, akan dicapai melalui upaya seperti ini.”

Latar belakang konferensi perdamaian ini HWPL Dunia Aliansi Kantor Perdamaian Agama’ (WARP) Rapat, menggelar serangkaian dialog perdamaian antar agama di seluruh dunia hanya berdasarkan kitab suci yang bertujuan untuk membangun aliansi agama dan mencegah penyebab konflik yang melibatkan kesalahpahaman agama.

Saat ini, 172 Rapat WARP Office secara aktif ditahan di 85 negara, memberikan kontribusi untuk suasana damai dan hidup berdampingan.(*)

Komentar Pembaca