Iconeg 2016 Dihadiri Negara-negara Asia-Pasifik

0
67

Inspiratifnews.com – Makassar — Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar gelar Konferensi Internasional di Makassar Golden Hotel (MGH) Jl Pasar Ikan Makassar, senin-selasa, 19-20 desember, bertajuk International Conference on Ethics in Governance (ICONEG).

Konferensi Internasional tersebut terlaksana atas kerjasama Fisip Unismuh Makassar dengan Asia Pacific Society for Public Affairs (APSPA), Rektor Unismuh Makassar, Dr Abd Rahman Rahim SE MM membuka secara resmi Konferensi Internasional yang mengangkat tema Intersecting Law, Religion and Politics.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan sumbangsi pemikiran dan pengetahuan dalam bidang politik,” kata Rahman Rahim saat membuka kegiatan tersebut, Senin (19/12/2016).

Makalah yang dipresentasikan pada konferensi tersebut mengeksplorasi tentang aspek-aspek etika di sektor bisnis, interaksi masyarakat sipil, dan di sektor publik atau negara, baik di level lokal, nasional dan global.

Penanggungjawab kegiatan juga mengatakan, konfrensi ini bertujuan mendiseminasikan riset dan gagasan dari ilmuan sosial politik dari negara – negara Asia Pasifik, imbuh Andi Luhur Prianto.

Adapun yang bertindak sebagai Keynot Speakers adalah Prof Dr Onder Kutlu dari Necmettin Erbakan University (Turki) dan Prof Madya Dr Mohd Afandi Bin Salleh dari Universiti Sultan Zainal Abidin (Malaysia).

Sementara presenter dari luar negeri, The Australian National University (Australia), University of Bradford (Inggris), The University of Freiburg (Jerman), Mahasarakham University (Thailand), Sripatum University (Thailand), Valaya Alongkorn Rajabath University (Thailand), dan Khon Kaen University (Thailand). (*)

Komentar Pembaca