Ikatan Alumni Mahasiswa Australia Dilantik, Ini Pesan SYL

0
113

Inspiratifnews.com – Makassar, Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Makassar melantik pengurus Ikatan Alumni Mahasiswa Australia (IKAMA) periode 2016 – 2021 di Hotel Four Points by Sheraton, 21 september 2016.

Prof.Dr.Ir.Jamaluddin Jompa, MSc, PhD terpilih dan dilantik selaku Ketua Umum IKAMA periode 2016 – 2021, beserta 10 orang kabinet kerjanya.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) Alwi Hamu, Rektor UIN Alauddin, Rektor Unismuh, Rektor UMI, Direktur Poltek, Dosen Unhas, dan sejumlah guru SMU/SMK alumni Australia yang ada di Sulawesi Selatan.

Australia yang majemuk dan berada dinegeri seberang serta biaya hidup yang relatif murah, merupakan daya tarik bagi pelajar dan mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan.

“Australia adalah negara tujuan yang banyak dipilih oleh putra putri indonesia untuk melanjutkan pendidikan, dari data Konjen Australia ada sekitar 19.300 pelajar indonesia yang terdaftar di perguruan tinggi australia dan tahun ke tahun grafiknya meningkat”, ujar Richard Mathews Konjen Australia.

Riset QS Top 100 University List 2015/16, merilis risetnya bahwa ada 7 universitas masuk dalam 100 universitas terbaik di dunia.

SYL pun ungkapkan kekaguman pada alumni Australia yang telah mengabdi dan memberikan konstribusi positif bagi Sulawesi Selatan.

“Alumni Australia punya komitmen Tinggi, Alumni Australia miliki integritas yang tidak perlu diragukan, sehingga Pemerintah berpesan agar IKAMA Sulsel dapat memberi konstribusi pada Bangsa dan Negara khususnya Sulsel, sebab IKAMA punya Arti bagi Indonesia dan IKAMA punya Nilai bagi Australia, jelas SYL.

Namun sayang, ketika semasa muda tinggal di Australia kala itu paman saya (Letjen.Hertasning) menjabat Duta Besar Indonesia untuk Australia, semua urusan mahasiswa indonesia yang kuliah di Australia saya yang uruskan tetapi keasyikan mengurus saya pun ngga sempat mengenyam pendidikan di Australia, kenang SYL dihadapan para IKAMA.(*)

Komentar Pembaca