IKM Pare Syukuran HUT Ke 57 Parepare di Jalan Tupai

0
262
Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Pare berfoto bersama saat kegiatan Syukuran HUT Ke 57 Kota Parepare. (foto:ist)

Inspiratifnews.com – Makassar, Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare punya cara memperingati Hari Ulang Tahun ke 57 yang jatuh pada 17 februari lalu. IKM Parepare melangsungkan peringatan HUT ke 57 ibukota Ajattapareng ini disekretariat Badan Pengurus Pusat (BPP) IKM Pare Jalan Tupai No 40 Makassar, Kamis 23 februari.

Mereka yang hadir dari beragam profesi diantaranya Akademisi, Birokrasi, Politisi, dan Pengusaha yang telah sukses di bidangnya masing – masing baik di Sulsel maupun dari Bontang, Kalimantan Timur.

Syukuran sekaligus silaturahmi sesama keluarga parepare yang berdomisili di Makassar sangat meriah dan ditandai dengan Makan Sokko bersama, alasan memilih Makan Sokko bersama disebabkan makanan ini adalah ciri khas kota Ajattapareng.

“Acara Syukuran HUT Ke 57 Kota Parepare, kami sepakat melangsungkan dengan cara sederhana yakni Makan Sokko Bersama bertujuan untuk mempererat silaturahmi”, tukas Syamsu Alam Mallarangeng atau biasa dipanggil Puang Ancu.

Akademisi Unhas, Rahmat Muhammad menambahkan, ide awal kumpul – kumpul keluarga parepare di kediaman Puang Ancu lahir secara spontan melalui ngobrol – ngobrol diwarung kopi, tetapi yang hadir luar biasa ada ratusan bahkan ada juga Ketua IKM Pare cabang Bontang, Rahmat menjelaskan.

Selain, Makan Sokko Bersama silatuhrahmi ini juga mendiskusikan kondisi kekinian di kota parepare dari berbagai aspek keilmuan. Bahtiar Wakkang Anggota DPRD Bontang, Wakil Dekan III FISIP Unhas Rahmat Muhammad, Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKM Pare Arqam Azikin, Komisioner Ombudsman Makassar Khudri Arsyad, Pengusaha Aslam Tjanring, dan Komisioner KPU Sulsel Chaerul Mannang turut membeberkan kondisi kekinian Kota Parepare sekaligus menyusun program strategis. (*)

Komentar Pembaca