Ikut Muktamar, IMM Sulbar Dorong Putra Daerah ke Pusat

0
140

Inspiratifnews.com-Mamuju Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang akan berlangsung pada tanggal 23 – 27 Mei 2016 di Jakarta mendatang menjadi fokus seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM yang ada di Indonesia, tak terkecuali DPD IMM Sulbar. 

Pada perhelatan akbar tersebut IMM Sulbar akan terlibat langsung baik dalam merumuskan konsep bahkan mendorong kader terbaik dari tanah Mandar (Sulbar) yang memang dianggap telah memiliki kompetensi dan pantas tampil menjadi pengurus DPP IMM.

“semua tentunya telah mempersiapkan kader terbaiknya masing-masing untuk maju di Muktamar, dan Sulbar juga punya kader yang berkualitas” Ujar Rhena J. Tapion, SE Ketua Bidang Hikmah DPD IMM Sulbar.

Ia menambahkan bahwa meski perhelatan Muktamar ini menjadi Muktamar pertama bagi DPD IMM SulBar karena baru saja terbentuk setelah berpisah dari DPD IMM SulSel, namun arah kebijakan dan gagasan kader sudah mulai dikonsolidasikan dalam menghadapi kontestasi pada muktamar di Jakarta nanti.

“Kita akan tampil sebagai DPD yang solid di Muktamar pertama kita”, tambahnya.

Dalam rapat konsolidasi yang di ikuti oleh seluruh Pimpinan Cabang IMM Se-Sulbar (Mamuju, Majene, dan Mateng) bersama DPD IMM Sulbar telah sepakat untuk mempertimbangkan dan mendukung beberapa nama kader yang akan direkomendasikan oleh kawan-kawan dari DPD IMM SulSel sebagai DPD yang telah melahirkan DPD IMM SulBar sehingga kesepahaman konsep dan arah gerakan adalah sebuah hal yang tak terpisahkan.

Namun terlepas dari itu DPD IMM SulBar sudah memastikan dua nama yang akan diusung maju menjadi calon Formatur DPP IMM Periode 2016 – 2018, yaitu Muhammad Solihin S, SH, MH merupakan seorang advokat, Jenjang kekaderan sudah mumpuni, Jenjang kepemimpinan sampai pernah menjadi Ketua Bidang Hikmah DPD IMM SULSELBAR (sebelum DPD IMM SulBar terbentuk).

Selain itu Firdaus Abdullah, SH, MH (Komisioner KPID Prov. SulBar) juga akan direkomendasikan oleh DPD IMM SulBar dalam berkompetisi di Muktamar nanti.

“Kita Realistis bahwa SulSel adalah bagian dari DPD IMM SulBar, namun kita juga tetap memaksimalkan kader asli Sulbar yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya untuk bertarung di Muktamar nanti seprti Solihin dan Firdaus” tandas Bob Jafar, S.Pd Sekertaris Umum DPD IMM SulBar.

Bob menambahkan bahwa keterlibatan orang asli SulBar dalam mengawal pemerintahan tidak hanya pada tataran organisasi di daerah saja, akan tetapi Kader IMM dari SulBar mestinya sudah tampil di skala Nasional memberikan sumbangsi pemikiran dan gerakan.

“Inilah salah satu yang dilakukan IMM SulBar dalam menjawab harapan sambutan Staf Ahli Gubernur SulBar pada saat pelantikan Pegurus Pertama DPD IMM SulBar yang meminta agar IMM ikut membangun Sulawesi Barat” tegasnya

Keputusan hasil rapat ini juga akan menjadi bahan dalam audiensi DPD IMM SulBar dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Barat minggu ini. (uc2)

Komentar Pembaca