Ikuti Kontes Robot Se Sulawesi, Tim Robotica Unismuh Masuk 16 Besar

1
48

Inspiratifnews.com-Makassar Kontes robot Perguruan Tinggi Se Sulawesi kembali di gelar oleh Organisasi Kejuruan (Okje) Jurusan Teknik Elektro Unhas di Benteng Fort Roterdam Makassar yang bertajuk “Celebes Robotica Contest”, 9-10 Januari 2016.

Pada kontes kali ini mengangkat tema “Makassar Tidak Rantasa” yang mana tema tersebut merupakan salah satu program Pemerintah Kota Makassar.

Salah satu peserta kontes robot kali ini adalah Tim Robotica Unismuh Makassar, mereka mengusung tema Robot pengangkut sampah terdiri dari robot automatis (Line Follower) dan Robot Manual.

“Meskipun hanya bisa sampai 16 besar, tapi kami sudah cukup puas, karena ini bisa menjadi pembelajaran yang berharga adik-adik kami di HMJ, sekaligus dapat menambah pengalaman dan ilmu mereka tentang Robotica” tutur Muhammad Adzan Furqon Selaku Ketua Tim Robotica Unismuh

Kedepan mereka akan mengembangkan Robot ini, untuk mengikuti kontes-kontes robot selanjutnya.

“Kami sangat berharap bisa mendapat perhatian khusus dari Pimpinan Fakultas maupun Universitas dalam pengadaan fasilitas alat-alat serta sarana latihan bagi adik-adik, sehingga kami dapat memaksimalkan potensi dan bakat yang di miliki” tambahnya. (Uc2)

Komentar Pembaca