Ilmu Pemerintahan Unismuh Akan Lakukan Pertukaran Mahasiswa Dengan Unisza Malaysia

0
252

Inspiratifnews.com-Makassar Hari ini, Rombongan Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Makassar diterima di Kampus Gong Badak oleh pimpinan Fakulti Undang-Undang & Hubungan Antarbangsa (FUHA) Universiti Sultan Zainal Abidin Kuala Trengganu, Malaysia, Ahad (26/2/2017).

Pertemuan ini banyak membicarakan tentang pelaksanaan student mobility atau kuliah kunjungan mahasiswa dari kedua kampus, yang sebelumnya telah diwadahi oleh konsorsium Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) serta event International Postgraduate Research Conference (IPRC).

International Postgraduate Research Conference (IPRC) dilaksanakan sebagai wujud kolaborasi program pascasarjana untuk bekerjasama dan saling membantu. Adapun IPRC akan menjadi bagian dari kegiatan SEAAM yang akan dilaksanakan di Universiti Sultan Zainal Abidin, Malayisa, Oktober 2017.

Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar yang juga merupakan pimpinan rombongan Unismuh Makassar Andi Luhur Prianto mengatakan bahwa pertemuan ini telah menyepakati pelaksanaan pertukaran mahasiswa dengan kunjungan kuliah sit-in di bulan Oktober 2017 mendatang.

“kita tinggal mengatur pedoman penyelenggaraan dan jadwal kedatangan mahasiswa Unisza. Sambil mempersiapkan diri untuk menerima dan mengirim mahasiswa. Kita berharap kedua kampus bisa mengambil manfaat dari program pertukaran ini” ujar Luhur Kepada inspiratifnews.com.

Sementara itu Dr. Abdul Majid Tahir Bin Mohamed (Timbalan Dekan Bidang Akademik & Pra-Siswazah FUHA Unisza) mengungkapkan bahwa pertukaran mahasiswa telah menjadi fokus bagi kampus-kampus Malaysia yang di dorong oleh Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia.

“Kita sangat terbuka, terutama kalau dari saudara serumpun” ungkapnya.

Dalam penerimaan nya Dr. Abdul Majid Tahir Bin Mohamed turut di dampingi Dr. Nazli bin Ismail (Timbalan Dekan Bidang Hal Ehwal Pelajar & Alumni FUHA Unisza)

Selain Andi Luhur Prianto, turut ikut bersama rombongan Unismuh, Dr. Ihyani Malik (Wakil Dekan 2 FISIP Unismuh), Dr. Nuryanti Mustari (UPM), Dr. Abdi (Program MAP), Muhajirah Hasanuddin (Dosen Senior) serta Ahmad Harakan Djamal (Ketua Editor Otoritas : Jurnal Ilmu Pemerintahan). Rombongan ini juga mengikutsertakan puluhan mahasiswa program Magister Administrasi Publik Unismuh.

Dalam penerimaan nya Dr. Abdul Majid Tahir Bin Mohamed turut di dampingi Dr. Nazli bin Ismail (Timbalan Dekan Bidang Hal Ehwal Pelajar & Alumni FUHA Unisza)

Pertemuan ini juga di hadiri oleh Dr. Ismail Suardi Wekke (STAIN Sorong) dan Dr. Suyatno Ladiqi (Unair Surabaya), yang juga sedang menjalani Visiting Professor di Unisza. (uc2)

Komentar Pembaca