Imam Prihandoyo Mengundurkan Diri Dari KOMPAS, Mengapa Pilih Menara62.com?

0
464

Inspiratifnews.com – Makassar, Setelah Majelis Pustaka dan Indormasi PP Muhammadiyah Jumat (23/12) lalu resmi meluncurkan menara62.com, yang merupakan portal berita nasional. Dilaunching di Aula Ahmad Dahlan, Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya 62, Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Muhadjir Effendy beserta pucuk pimpinan PP Muhammadiyah seperti Prof. Dadang Kahmad, Dr. Anwar Abbas, Hajriyanto Y. Thohari serta Dr. Abdul Mu’ti.

Pimpinan redaksi menara62.com, Imam Prihandoyo melalui akun facebooknya juga menuliskan pengunduran dirinya selaku wartawan di Harian KOMPAS pada hari yang sama, Jumat, 23 Desember lalu.

Pada akun facebook Imam Prihandoyo yang diunggah hari ini (25/12/2016) menuliskan, “Teman dan Sahabat, Sejak Jumat (23/12/2016) lalu, Saya Mengundurkan Diri sebagai Wartawan di Harian KOMPAS, tempat saya bekerja 19 tahun terakhir. Saya akan memasuki dunia yang lebih luas dan wilayah pengabdian yang nyata”, imbuhnya.

Status facebook yang diunggah sekitar pukul 10 wita, sontak segenap kerabat mengucapkan selamat dan sukses ditempat yang baru pada Ketua Umum Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) ini, “Selamat Dan Sukses Bung Imam Prihandoyo, Orang seperti Mas Imam di Kompas kurang pas jika berada ditempat itu, kurang pas sebab dibatasi ruang berekspresi”, kata Ma’mn Murod membalas status facebook Imam Prihandoyo, 25 Desember.

Dok.
Dok.

Sebelum mengunggah status pengundurun dirinya, Imam menjelaskan alasannya untuk fokus mengembangkan Menara62.com, bahwa Persyarikatan Muhammadiyah memiliki potensi luar biasa dalam hal penguasaan media.

“Ada harapan besar bahwa menara62.com akan menjadi portal berita terbesar di Indonesia mengalahkan detikcom dan kompas. Salah satu yang istimewa dari menara62.com adalah sistem portal register/berbayar. Diharapkan salam satu semester akan tercatat 100.000 register”, jelas Imam. (*)

Komentar Pembaca