IMM Adab UIN Alauddin Gelar Baksos Di Pattallassang Gowa.

0
17

Inspiratifnews.com-Gowa Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Alauddin Makassa menggelar Bakti Sosial di Desa Pacellekang Dusun Patallassang Kab. Gowa.

Kegiatan yang mengankat tema “Persembahan Kecil Untuk Kepedulian Yang Besar” ini berlangsung selama tiga hari mulai Kamis (27/9/2018) sampai Ahad (30/9/2018).

Ketua Pikom IMM Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar Taufiq mengungkapkan bahwa gerakan Bakti Sosial ini merupakan upaya untuk membangun citra progresif Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah mengikuti induknya yakni Muhammadiyah yang sudah lebih dahulu memasang tag line “Islam Berkemajuan” yang berarti usaha merevitalisasi spirit berislam mengikuti seruan zaman.

“sebagai anak kandung Muhammadiyah melihat islam, di mana islam dalam realitas sosial sudah harus diinternalisasi dan dijewantahkan dalam ragam format gerakan sosial sehingga misi Islam menjadi Rahmatan Lil Alamin mampu dimanifestasikan dan terefleksi secara aktual dalam seluruh dimensi lahiriyah” terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Pacellekang yang turut hadir pada acara pembukaan mengaku terharu dengan tema Bakti Sosial yang diangkat sekaligus menaruh minat besar pada kegiatan-kegiatan sosial yang diagendakan berlangsung di desa yang dipimpinnya tersebut.

“Saya begitu terharu membaca Tema Bakti Sosial kali ini, begitu sederhana namun menyentuh, saya juga berpesan kepada ananda-ananda sekalian agar keberadaan kalian semua di tempat ini mampu memberikan juga menularkan kebaikan-kebaikan kepada seluruh masyarakat desa” ucap Kepala desa Pacellekang

Dalam acara ini dilaksanakan berbagai program seperti IMM Adab mengajar yang akan dilaksanakan di sekolah SDN Pa’bundukang, IMM Adab mengaji di masjid Babussalam bersama anak-anak dusun Pa’bundukang serta program IMM bersama rakyat dalam kegiatan sabtu Bersih yang merupakan program pemerintah daerah Kabupaten Gowa, serta seminar rakyat yang mengangkat tema “Politik Uang dan Budaya Korupsi”. (uc2)

Komentar Pembaca