IMM Barru Gelar DAD (Latihan Dasar Kepemimpinan)

0
129

Citizen Report : Ansar, Ketua Pimpinan Komisariat IMM Tanete

Inspiratifnews.com, Barru- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  Tanete Kabupaten Barru, belum lama ini menggelar Darul Arqam Dasar  angkatan I bertempat di Madrasah Aliah Muhammadiyah Padaelo , berlangsung dari tanggal 26 sampai dengan 30 Januari 2016. Dengan tema “Membentuk Kader Yang Loyal Dalam Berikatan” Kegiatan ini menjadi langkah awal bagi IMM kabupaten Barru untuk mengembangkan dakwah islam yang sebenar-benarnya.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) adalah salah satu organisasi otonom yang dimiliki oleh persyarikatan Muhammadiyah. Bergerak dalam ranah mahasiswa, IMM dituntut untuk selalu bergerak  menyampaikan risalah dakwah kepada sebanyak-banyaknya mahasiswa di bidang keagamaan, kemasyarakatan, dan kemahasiswaan.

Pimpinan Komisariat IMM Tanete  selaku salah satu level pimpinan yang bertanggungjawab dalam dinamika gerakan di perguruan tinggi yang ada di Tanete dituntut untuk selalu aktif menciptakan penerus dalam ikatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan regenerasi dalam ikatan sehingga  dapat menjadi kader  yang istiqomah di Persyarikatan Muhammadiyah.  Jumlah kader yang memiliki militansi dan loyalitas tinggi tidak banyak sehingga harus segera di “transfer-kan” ke kader-kader baru selaku penerus ikatan. Selain itu mentransfer ideologi dan khittah gerakan kepada kader baru yang kelak akan meneruskan estafet perjuangan  serta mengembangkan kualitas dan kuantitas kader.

Awint Mawardhy selaku ketua umum PC IMM Kab. Barru berharap kedepannya agar IMM bisa saling mensupport untuk turun langsung mengabdi ke tengah-tengah masyarakat “Kedepannya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah agar menjadi kader yang dapat berjuang bersama dan mengembangkan potensi mereka miliki, bersinergi, loyalitas, militan serta dapat hadir sebagai kader yang berperan penting untuk meningkatkan potensi dikalangan mahasiswa baik berupa humanitas yang benar-benar bersentuhan langsung dengan masyarakat, memiliki intelektualitas yang mumpuni, dan dibarengi kualitas spiritual yang sangat tinggi”.Ungkapnya (AM)

BAGIKAN

Komentar Pembaca