IMM Barru Gelar Dialog Kemahasiswaan

0
87

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Barru menggelar dialog mahasiswa di Bulan Ramadhan baru-baru ini dengan mengangkat tema “Rekonstruksi Paradigma Berpikir Mahasiswa dalam Menjalankan Tugas dan Kewajibannya” di aula STKIP Muhammadiyah Barru (15/6/2016).

Ketua Umum PC. IMM kabupaten Barru Awint Mawardhy mengatakan dalam sambutannya bahwa Mahasiswa harus mampu membaca realitas sosial di tengah kompleksitas kehidupan masayarakat hari ini.

“Bagi Mahasiswa dengan daya nalar dan kapasitas intelektualnya seyogyanya dapat mengantar dirinya untuk menemukan jati dirinya yang paripurna yaitu sosok yang cerdas yang memiliki kepekaan sosial mampu membaca dinamika dari alur yang berkembang ditengah kompleksitas kehidupan masyarakat sehingga dapat memberi jalan keluar dari setiap problem kehidupan yang terjadi “jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua I STKIP Muhammadiyah Barru Dr. Andi Fiptar Abdi Alam, M.Si  yang hadir sebagai Narasumber pada kegiatan Dialog Mahasiswa meminta kepada mahasiswa lebih kritis lagi dalam memandang setiap masalah yang ada di kampus dan diluar kampus.

“sosok mahasiswa harus mampu menganalisa, menelaah dan membaca setiap persoalan yang muncul kepermukaan, baik itu di dalam kampus maupun diluar kampus” ungkapnya di hadapan peserta dialog.

Senada dengan hal tersebut Abdul Jabbar. A DPD IMM SULSEL yang juga merupakan Narasumber pada dialog kali ini menegaskan kesuksesan Akademik seorang mahasiswa harus di imbangi dengan kepekaan sosial di tengah-tengah masyarakat. 

“Barometer mahasiswa yang memiliki paradigma baru dalam bangku kuliah, ketika beprestasi dalam akademik dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi ditengah-tengah kehidupan masyarakat” tegasnya. (uc2)

Komentar Pembaca