IMM Diskusi Gerakan Berjama’ah Melawan Narkoba

0
72

Inspiratifnews.com-Bulukumba Meningkatnya Penangkapan Pelaku narkoba akhir-akhir ini di kabupaten Bulukumba, baik pengedar maupun pemakai, membuat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Turut ambil bagian dalam upaya penangulangan Narkoba, Yakni Melakukan dialog Publik dengan Tema “Gerakan berjamaah Melawan Narkoba”, Selasa (18/10/2016).

Dalam diskusi Publik ini hadir AKBP Ambo Dalle (Ksatbinmas Polres Bulukumba), Arman Maulana (KNPI Bulukumba), Bakri Abu Bakar dari (Pemuda Muhammadiyah) dan Amrul Abu Khair (IMM Bulukumba) sebagai Moderator. 

Dalam dialog ini Bakri Abu bakar mengatakan bahwa persoalan Narkoba harus menjadi tanggung jawab bersama oleh seluruh elemen masyarakat di Bulukumba.

“Ini harus menjadi perhatian kita bersama bahwa persoalan narkoba bukan hanya tanggung jawab Pihak Kepolisian, tetapi juga Menjadi tanggung jawab masyarakat, pemuda dan Mahasiswa” ungkap Bakri.

Sementara itu Arman Maulana menjelaskan bahwa kasus Narkoba akhir-akhir ini sangat memprihatinkan, KNPI secara kelembagaan sangat mengapresiasi Polres Bulukumba dalam memberantas Narkoba.

“Pemerintah dalam menanggulangi bahaya Narkoba juga harus memberikan perhatian yang lebih salah satunya sudah harus dibentuk BNK kabupaten” jelasnya.

Selaku pihak dari Kepolisian Ambo dalle menyampaikan dalam satu bulan terakhir sudah kurang lebih 54 pelaku narkoba yang tertangkap, dan diantaranya ada Anggota Polisi,

“Polres Bulukumba Sangat komitmen dalam mengawal dan memberantas kasus barkoba di bulukumba” katanya

Diharapkan dari dialog ini Gerakan Berjamaah Melawan Narkoba harus terus digalakkan baik dikalangan pemerintah, pihak keamanan , kalangan pemuda dan Mahasiswa serta masyarakat umum. (uc2)

Komentar Pembaca