IMM FKIP Rutinkan Bersih-Bersih Kampus Di Unismuh

0
88

Inspiratifnews.com-Makassar, Saat langit pagi masih menampakkan benang benang merahnya dilangit, saat itu pula satu persatu kader dan Pimpinan Komisariat (Pikom) IMM FKIP mulai berdatangan kekampus untuk menghidupkan satu gerakan yang selalu dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi di kampus Unismuh Makassar.

Jumpa Berlian (Jum’at Pagi Bersih Lingkungan) begitulah mereka juluki gerakan tersebut. Sebuah gerakan yang di koordinatori oleh Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (SPM) Pikom IMM FKIP ini yang setiap bulan selalu dilaksanakan pada hari jum’at.

“Ini adalah Sebuah gerakan yang mengajarkan kader untuk mau peduli terhadap kebersihan lingkungan, khususnya di kampus kita di Unismuh” ungkap Zulfikar Kabid SPM IMM FKIP kepada Inspiratifnews, Jum’at (8/4/2016).

Kegiatan bersih-bersih kampus ini dimulai dari depan pondok baca lalu sekitar pelataran masjid kampus lalu bergerak ke depan pelataran fakultas keguruan dan ilmu pendidikan hingga ke depan rektorat dan gedung Iqra’.

Gerakan ini tidak hanya diikuti oleh kader dan pimpinan, tapi juga diramaikan oleh Alumni IMM FKIP, pengurus Komisariat Se-Unismuh dan lembaga internal kampus.

Fikar berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran tentang kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan kampus serta mempererat tali silaturrahim sesama pengurus komisariat, lembaga di Unismuh serta Alumni IMM FKIP. (uc2)

Komentar Pembaca