IMM Parepare adakan Darul Aqram Madya se-KTI

0
106

J

Inspiratifnews.com,Pare Pare- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Parepare Melaksanakan Kegiatan Darul Arqam Madya Se – Indonesia Timur yang dilaksanakan dibaruga Rumah jabatan walikota parepare dengan tema”Aktulisasi Kepemimpinan Intelektual IMM dalam Meretar  Problem Kemanusian Universal” Dirangkaikan  DIALOG yang bertema kepemimpinan intelektual dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) kegiatan ini dihadiri berbagai kalangan organisasi kemahasiswaan yakni PC IMM Kab. Enrekang, PC IMM Kab. Barru, PC IMM Kota Makassar,PC IMM Kab. Sidrap dan DPD IMM SULSEBAR beserta DPD KNPI Kota parepare.

Panitia pelaksana, Bahrul Ulum dalam laporan saat acara pembukaan, ahad (31/1/2016) menyampaikan,PC IMM Kota parepare kali ini mempunyai mekanisme baru dalam Darul arqam Madya yang belum pernah dilakukan oleh PC IMM Lainnya, yaitu pendafataran secara online, kegiatan ini diikuti 47 orang peserta yang lulus seleksi di Auditorium universitas muhammadiyah parepare yang berasal dari berbagai daerah antara lain PC IMM Kota Palopo, PC IMM Kab. Barru, PC IMM Kota Makassar, PC IMM Gowa, PC IMM Kab. Sidrap, PC IMM Sinjai, PC IMM Kab. Serang, PC IMM Kab. Takalar, PC IMM Kota Tarnate, PC IMM Kab Luwuk, PC IMM Kab. Maros, PC IMM  Kab.Bantaeng, PC IMM Kab. Bulukumba, Dan PC IMM Kab.Enrekang.

Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Kota Parepare (Andi Tanra)  dalam sambutannya mengatakan 3 Problematika yang dapat mewakili dimasa kini yakni  problematika terorisme, problematika ekonomi global dan prblematika politik kebangsaan.

H

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Wali kota parepare Taufan Pawe, SH.MM dalam Hal ini diwakili oleh Asisten 2( Bapak Drs. Mustafa )dalam sambutannya mengatakan pemimpin harus menghadapi prolematika MEA dan pemuda sangat diharuskan mampu merancang sesuatu mendapi MEA, Mampu berperan akhlak ,kreatif dan Inovatif.

Sementara itu, Ketua Bidang Kader DPD IMM SULSELBAR (Saifullah,S.Pd)  dalam sambutannya mengatakan Problem terbesar saat ini adalah kurangnnya  kepedulian antara sesama

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota parepare (Bapak Drs. M Najib Laady) menyampaikan amanah kepada seluruh peserta diharapakan untuk menjadikan islam yang berkamajuan. (IR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Pembaca