IMM Parepare Mantapkan Persiapan Jelang Ramadhan

0
74

Inspiratifnews.com-Parepare Menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H yang jatuh pada tanggal 6 Juni 2016, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Parepare melakukan beberapa persiapan salah satunya dengan menggelar Pengajian di Masjid Istiqamah kampus I Universitas Muhammadiyah Parepare, Selasa (31/Mei/2016).

Sehari sebelumnya juga telah dilaksanakan refreshing dai, hal itu diungkapkan oleh Zainuddin Ketua Bidang Tabligh PC IMM Kota Parepare usai pelaksanaan Pengajian Pra-Ramadhan.

“Insyallah selain menggelar perkaderan, IMM Parepare juga telah merencanakan beberapa kegiatan dalam menyambut bulan Ramadhan tahun ini. Kemarin telah diadakan refreshing dai sebagai Persiapan safari ke desa-desa terpencil nantinya” terangnya

Kegiatan pengajian pra-Ramadhan yang diikuti kader dan pengurus IMM Parepare mengangkat tema : Al Qur’an Dan Hadis. Tema tersebut dinggap sesuai dengan jargon dakwah Muhammadiyah yakni Ar ruju ila Alquran was as sunnah ungkap Saiful Amir saat dihadapan peserta pengajian.

Saiful Amir yang juga merupakan wakil ketua KNPI kota Parepare mengajak kader IMM agar menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita. “Sahabat nabi menyambut Ramadhan 6 bulan sebelumnya dan berdoa selama 6 bulan setelahnya agar ibadah Ramadhan diterima oleh Allah” serunya kepada peserta pengajian.

Rencananya, IMM Parepare juga akan meluncurkan program andalan yakni gerakan baca Al Quran khususnya pada bulan Ramdhan nantinya. (uc2)

Komentar Pembaca