IMM Pertanian Unismuh Bentuk Kader Intelektual Melalui “Sekolah Genius”

0
146

Inspiratifnews.com-Bantaeng Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Pertanian Unismuh Makassar menggelar kegiatan intelektual bertajuk Sekolah Genius dengan tema “Menumbuhkan Budaya Literasi Untuk Melahirkan Kader Militan” yang ditempatkan di Dusun Lannying Desa Bonto Lojong Kab. Bantaeng.

Kegiatan ini merupakan pengejawantahan kader IMM Pertanian dalam rangka untuk meningkatkan kultur intelektual kader IMM terkhusus di Fakultas Pertanian. Pengkaderan ini juga bertujuan untuk melahirkan kader yang militan dalam melaksanakan amanah kepemimpinan.

“Pengkaderan ini adalah hasil dari pembacaan dan analisis pengurus IMM Pertanian dengan melihat kondisi internal yang selama ini masih dalam tahap membangun. Dengan momentum Sekolah Genius ini sebagai wadah pertama yang dinilai oleh pimpinan periode 2015-2016, di harapkan kader genius mampu menjadi jembatan awal untuk mengembangkan potensinya” ungkap Ketua PIKOM IMM Fak. Pertanian Jusman kepada Inspiratifnews, Rabu (03/02/2016).

Jusman menjelaskan Sekolah Genius ini awalnya hanyalah kelompok kajian di laksanakan oleh bidang RPK IMM Pikom Pertanian, hal terinspirasi dari Sekolah Paradigma yang di lakukan oleh Pimpinan Cabang IMM Kota Makassar. Namun seiring beriringnya waktu dan kondisi realitas kader IMM pertanian yang semakin hauas akan ilmu, maka lahirlah ide Sekolah Genius harus melakukan ekspansi tidak hanya sekedar kelompok kajain namun harus menjadi lembaga semi otonom yang berada di bawah naungan pikom IMM Pertanian.

Suasana Penerimaan Materi Kegiatan Sekolah Genius IMM Pertanian
Suasana Penerimaan Materi Kegiatan Sekolah Genius IMM Pertanian

Senada dengan hal diatas Haidir yang Juga Ketua RPK IMM Pertanian sekaligus penanggung jawab penuh kegiatan ini mengatakan bahwa “ada 3 bal yang tidak bisa lepas dari Sekolah Genius yaitu kuat secara spritual, intelektual, dan mental oleh karena itu di diharapkan anak anak genius mampu menjadi tokoh tokoh pembaharu di dunia kampus terkhusus di Fakultas Pertanian”

Pada kegiatan ini peserta akan diberikan beberapa materi seperti Kerangka Berfikir Ilmiah, Pengantar Idiologi, Teori Teori Organisasi, Tipologi Kepemimpinan & Militansi, dan Idiologi Gerakan IMM. Acara ini akan berlangsung selama 4 hari ini dari tanggal 01-04 februari 2016. (Uc2)

Komentar Pembaca