IMM Sulsel Gelar Pengkaderan Nasional

0
74

Inspiratifnews.com-Makassar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan menggelar acara pengkaderan tingkat madya yang bertajuk Latihan Instruktur Madya (LIM) tingkat nasional di Gedung Balai Diklat Pemprov Sulsel Jl. Cendrawasih No. 233 Makassar.

Kegiatan yang mengangkat tema “Inovator  Pengkaderan dan Konseptor Peradaban untuk Indonesia Berkemajuan” ini di ikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Pesertanya dari berbagai perwakilan daerah di Indonesia diantaranya Aceh, Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Kalimantan Utara dan Sulawesi Selatan sendiri” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Soemitro Emin Praja, Sabtu (24/9/2016).

Ia juga meminta agar seluruh kader IMM di Sulsel dapat terlibat aktif dalam mensukseskan kegiatan Nasional ini.

“seluruh kader harus terlibat aktif untuk mensukseskan kegiatan ini, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama” Tutur mantan ketua IMM Makassar tersebut.

Sementara itu Ketua Umum DPD IMM Sulsel Akbar menjelaskan bahwa dalam proses pengkaderan ini para peserta akan di bentuk sebagai kader pembina yang memiliki kualifikasi dan ketrampilan dalam mengelola pengkaderan tingkat Madya nantinya.

“mereka akan di bentuk untuk dapat menguasai skill dan ketrampilan dalam mengelola forum tingkat madya di IMM” jelas Akbar.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai tagl 24 September hingga 30 September 2016 mendatang.

Hadir pada Pembukaan Sekretaris PW. Muhammadiyah Dr. Irwan Akib, M. Pd., Wakil Sekretaris PW. Muhammadiyah Drs. Syamsuriadi P. Salenda, M. Pd., Rektor Unismuh Makassar Dr. Rahman Rahim., MM, Mantan Ketua DPD IMM Sulsel Dr. Pantja Nurwahidin., M. Pd. serta PW. IPM Sulsel. (uc2)

Komentar Pembaca