Imran Asgar Apresiasi Kinerja DISDIK Sulsel

0
48

Inspiratifnews.com – Makassar, Dinas Pendidikan (DISDIK) Provinsi Sulawesi Selatan telah berhasil melakukan perekrutan Siswa dan Siswi baru sesuai dengan mekanisme atau petunjuk teknis (Juknis). Keberhasilan ini tidak terlepas dari hasil kerja keras antara Disdik dan perangkat SMA dan SMK se SULSEL.

Apresiasi terhadap kinerja Disdik Sulsel datang dari Wakil Ketua KNPI Sulsel, Imran Asgar, dalam keterangan persnya pada inspiratifnews.com, rabu (19/7).

“Ini merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan di seluruh Indonesia tidak terkecuali dengan Disdik Sulsel. Tahun pertama penerapan sistem penerimaan Siswa/Siswi SMK dan SMA melalui Online terbilang sangat efektif”, tutur Imran Asgar.

Ia menjelaskan, riak – riak dari orang tua Siswa (i) pada Pemerintah Daerah merupakan bagian dari dinamika dari sistem yang diterapkan pertama kalinya. apalagi semua SMK/SMA seSulsel kini ditangani oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, papar Ketua Komisi Pendidikan KNPI Sulsel ini.

Ia pun berharap, agar kebiasaan pungutan liar bisa diminimalisir, kalau pun ada pelanggaran hukum. kami meminta Lembaga Bantuan Hukum (LBH) KNPI Sulsel untuk melakukan advokasi dan tidak segan – segab menempuh meja hijau bila memang ada pelanggaran hukum, pungkas Imran. (*)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca