Indonesia Juara Kualifikasi Piala Thomas

0
48

Inspiratifnews.com-Sport Tim Thomas Indonesia akhirnya berhasil keluar sebagai juara di kualifikasi zona Asia. Indonesia tampil sebagai kampiun usai mengalahkan Jepang dengan skor 3-2 di babak final.

Dalam pertandingan di Gachi Bowli Stadium, Hyderabad, India, Minggu (21/2/2016), Indonesia turun dengan banyak pemain muda. Tak ada nama Tommy Sugiarto serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam susunan pemain yang diturunkan di laga final.

Ihsan Maulana Mustofa yang turun sebagai tunggal pertama harus mengakui keunggulan Kento Momota. Ihsan kalah dua gim langsung 17-21, 7-21 dari pebulutangkis peringkat empat dunia itu.

Indonesia mampu menyamakan kedudukan lewat ganda pertama, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Bertarung ketat sepanjang tiga gim melawan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, Angga/Ricky menang 22-20, 14-21, 21-17.

Anthony Sinisuka Ginting membawa Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Jepang. Menghadapi Sho Sasaki, Ginting tampil impresif dan menang straight game 21-7, 21-16.

Tapi Indonesia kehilangan poin di partai keempat. Berry Angriawan/Rian Agung Saputra dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 16-21, 15-21 sehingga kedudukan jadi sama kuat 2-2.

Kemenangan Indonesia kemudian ditentukan oleh Jonatan Christie yang turun sebagai tunggal ketiga di partai terakhir melawan Kenta Nishimoto. Sempat kehilangan gim pertama lebih dulu, Jonatan berbalik merebut dua gim berikutnya untuk menang 14-21, 21-19, 21-13.

“Selamat kepada Tim Bulutangkis Kualifikasi Piala Thomas yang sudah berjuang dengan luar biasa dan meraih gelar juara di Kualifikasi Piala Thomas,” ujar Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan, kepada badmintonindonesia.org.

“Ini menunjukkan bahwa kualitas pemain pelapis kita sudah bisa diandalkan. Tentunya ini menjadi modal bagi kita untuk merebut piala Thomas di bulan Mei mendatang,” imbuhnya.

Sumber: detiksport

Komentar Pembaca