Ini 20 Finalis Calon Duta Narkoba Maros

0
57

Inspiratifnews.com–Maros, Setelah mengikuti rangkaian proses seleksi, pihak penyelenggara pemilihan Duta Anti Narkoba Maros 2017-2018, akhirnya memilih 20 orang putra dan putri menjadi finalis dalam ajang yang baru pertama kali digelar di Maros ini.

Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros, Muhammad Bakri mengatakan, proses seleksi ini dihadiri sedikitnya 40 orang peserta dari berbagai kecamatan di Maros. Mereka mengkuti ajang seleksi tertulis dan wawancara, sebelum akhirnya ditetapkan sebagai finalis.

“Kita bersyukur karena ternyata masyarakat khususnya kalangan anak muda kita sangat antusias mengikutinya. Mulai dari pendaftaran sampai pada proses seleksi,” ujar Bakri, Senin (2/10/2017).

Menurutnya, antusias generasi muda dalam mengikuti ajang ini patut diapresiasi, karena tidak banyak dari mereka yang saat ini malah larut dan terjerumus dalam dunia Narkoba, baik sebagai pengguna maupun sebagai pengedar.

“Mereka semua layak diapresiasi oleh semua pihak. Keinginannya untuk menjadi duta anti Narkoba bukanlah hal yang mudah kedepannya. Mengingat, Narkoba ini sudah masuk kesemua lini masyarakat kita,” katanya.

Ketua Panitia pemilihan duta Anti Narkoba, Arie Anugrah menambahkan, setelah tahap ini, semua finalis akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan yang cukup padat, sebelum nantinya mereka dipertemukan di ajang Grand Final.

“Sudah ada agenda yang kami persiapkan. Selain kegiatan yang sifatnya kompetisi, ada juga agenda upgrading pengetahuan dan kemampuan mereka. Semua kagiatan ini nantinya akan diakumulasikan dalam setiap penilaian,” paparnya.

Lebih lanjut, ketua Forum Keluarga Dara Daeng Maros (FKDDM) ini mengaku sulit menentukan siapa finalis dalam ajang ini. Pasalnya, selain nilai tes, kemampuan individu mereka terbilang diatas rata-rata. Hanya saja, ia terpaksa mengeliminasi beberapa peserta yang memang terakumulasi paling sedikit nilainya.

Masing-masing finalis yang lolos seleksi diantaranya : Siti Khadijah Mutia, Nurul Ramadhani, Nur Rahmah, Nurul Laila Fitrah, Nur Afifah Masyhurah, Fenica Salsabila, Ince Nurlinda, Citra Ramadhani, A Nurlailatul Fausyia, dan A Aisyah Mujahida Ahmad.

Sementara untuk finalis Putra, Abdul Asiz, Alwin, Amar Asnun, Fajar, Herianto Gilang, M Sahar Ramadhan, Ramadhan, Ramadhan Muhtar, Rizaldi dan Syukri Adianto.(*)Editor : Ana

Komentar Pembaca